Tips Mudah Cek Pajak Kendaraan yang Bisa Anda Coba

Tips Mudah Cek Pajak Kendaraan yang Bisa Anda Coba

Ohayo.co.id – Kendaraan bermotor tak hanya butuh perawatan terbaik yang dilakukan secara rutin, tetapi ada hal lain yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor tersebut. Salah satunya adalah membayar pajak kendaraan. Sekarang untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan yang nanti harus Anda bayar, Anda tak perlu repot-repot lagi harus mendatangi kantor Samsat, sebab Anda bisa mengetahuinya melalui beberapa tips mudah cek pajak kendaraan berikut ini.

Tips Mudah Cek Pajak Kendaraan yang Bisa Anda Coba

Tips Mudah Cek Pajak Kendaraan yang Bisa Anda Coba

Melalui SMS

Tips pertama yang bisa Anda coba untuk mengecek pajak kendaraan bermotor yang Anda miliki adalah melalui SMS. Tapi juga perlu untuk diketahui, bahwa cara tersebut hanya berlaku untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Yogyakarta. Silakan kirimkan SMS ke Dispenda Jabar 0811 211 9211 dengan format “Info (spasi) kode plat kendaraan (spasi) warna plat kendaraan, khususnya buat Anda yang berdomisili di Jawa Barat. Lalu untuk Jawa Tengah sendiri hanya berbeda sedikit saja, yakni “JATENG (spasi) nomor plat kendaraan, dan untuk Yogyakarta “DIY (spasi) nomor plat kendaraan.

Baca Juga : Cara Tepat Mengenali BPKB Kendaraan yang Asli Wajib Anda Tahu

Melalui aplikasi Cek Ranmor & Pajak DKI

Tips lain yang juga bisa Anda coba untuk cek pajak kendaraan adalah melalui aplikasi Cek Ranmor & Pajak DKI. Aplikasi tersebut bisa dengan mudahnya Anda dapatkan di smartphone berbasis Android. Apabila Anda sudah berhasil menginstal aplikasinya, Anda nanti akan langsung dimintai untuk memasukan nomor polisi kendaraan Anda, juga disertai dengan nomor KTP. Kemudian data kendaraan Anda akan segera ditampilkan. Namun tips ini hanya berlaku bagi wilayah DKI Jakarta saja. Apabila Anda tinggal di Jawa Timur, Anda bisa mengandalkan aplikasi tersebut. Tetapi aplikasi yang harus Anda download tentunya berbeda, yakni E-SMART Samsat Jatim. Sementara itu untuk Sumatera Barat aplikasinya Samsat Mobile Prov. Sumbar.

Itulah tips mudah cek pajak kendaraan yang bisa Anda coba. Jika berbicara mengenai tagihan, untuk melakukan hal di atas pastinya Anda membutuhkan sebuah smartphone Android, yuk dapatkan smartphone Android terbaik dan terbarunya di AKULAKU agar kegiatan cek pajak kendaraan jadi semakin mudah. Menariknya, di AKULAKU Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, dengan syarat Anda harus belanja online menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password