Tips Mudah Buat Foto Grid di Instagram (Terpotong – Potong)

Tips Mudah Buat Foto Grid di Instagram

Ohayo.co.id – Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video yang bisa dibilang paling populer di dunia saat ini. Walaupun memang terkesan baru bila dibandingkan dengan Facebook, Twitter, dan lain – lain, akan tetapi Instagram sekarang ini sudah memiliki pengguna yang cukup banyak. Umumnya pengguna di Instagram lebih cenderung sangat berhati – hati dan selalu memposting foto terbaiknya. Memang ada banyak cara untuk membuat postingan di Instagram yang lebih menarik untuk tingkatkan jumlah follower Instagram yang lebih cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik Instagram Grid yakni dengan memotong – motong foto jadi beberapa bagian, sehingga jadi foto berukuran besar. Mau tahu bagaimana cara membuat foto yang terpotong – potong seperti itu di Instagram? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Baca juga : Dari Gaya Selfie, Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Ditebak

Tips Mudah Buat Foto Grid di Instagram (Terpotong – Potong)

Tips Mudah Buat Foto Grid di Instagram 1

Perlu Anda tahu bahwa, untuk membuat foto grid di Instagram atau foto yang terpotong- potong ini, ada beberapa aplikasi pendukung yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store untuk melakukan tugas tersebut. Akan tetapi, salah satu aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan adalah Instagrid Grids for Instagram. Silahkan Anda download dan install aplikasi tersebut, lalu ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Jika Anda adalah pengguna smartphone Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Instagrids Grid for Instagram. Akan tetapi untuk Anda yang menggunakan IOS, Anda bisa gunakan aplikasi Piclit atau Instagrids.
  • Silahkan Anda klik pada logo Gallery besar yang ada di bagian tengah – tengah, aplikasi ini nanti akan meminta ijin untuk akses galeri Anda dan klik saja Allow untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih foto terbaik Anda yang ingin Anda potong – potong.
  • Ada beberapa pilihan pemotongan yang nantinya bisa Anda pilih, mulai dari 3 x 1 untuk 3 foto, 3 x 2 untuk 6 foto, 3 x 3 untuk 9 foto, 3 x 4 untuk 12 foto, 3 x 5 untuk 15 foto, 2 x 1 untuk 2 foto, 2 x 2 untuk 4 foto, dan 2 x 3 untuk 6 foto.
  • Anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan Anda, setelah itu atur bagian foto mana yang akan Anda potong. Dan tekan Done untuk menyelesaikannya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mudah buat foto grid di Instagram (terpotong – potong). Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password