Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

tips modifikasi motor dengan aliran scrambler

Ohayo.co.id – Masih bingung mau modifikasi motor seperti apa dan dengan aliran apa yang paling sesuai? Kenapa Anda tidak coba aliran modifikasi scrambler ini saja, guys? Motor kustom dengan jenis ini sejatinya sangat cocok sekali untuk aktifitas semu off road dan penjelajahan. Ciri paling khasnya adalah knalpot yang ada di bagian samping motor.

Oleh sebab itu aliran scrambler adalah motor yang bisa digunakan untuk keperlukan on road dan off road, sehingga motor yang jadi bahan untuk aliran tersebut pun lebih baik harus menggunakan ban dual purpose supaya pakemnya jadi lebih maksimal. Nah, buat Anda yang tertarik untuk modifikasi motor dengan aliran scrambler, silakan simak tips-tipsnya di bawah ini.

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

 

1. Lakukan pemotongan rangka bagian belakang

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

Perlu Anda tahu bahwa pemotongan rangka di bagian belakang pada motor ini memang sangat beresiko sekali. Akan tetapi hal tersebut dilakukan untuk gantikan bagian belakang motor dengan besi lengkung, serta berbentuk seperti buntut tawon. Selain itu, jok juga diubah jadi lebih tipis dengan melakukan jahitan membujur.

 

2. Menambahkan ground clearance

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

Ground clearance ini juga perlu sekali untuk diubah agar bisa menunjang kemampuan motor pada saat melibas medan off road. Biasanya setang akan diganti yang lebih lebar, atau bisa pula dengan menggunakan model fat bar. Tidak lupa pula panel meter digantikan dengan bentuk bulat agar lebih berkesan klasik dan retro abis.

Baca juga: Perawatan Motor Saat Musim Penghujan Agar Tetap Awet

 

3. Pemilihan ban untuk dual purpose

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

Khususnya pada aliran modifikasi ini, ban yang biasanya digunakan lebih cenderung bertipikal datar, dan memiliki corak layaknya pada motor trail. Kira-kira apa sih yang membedakan dengan motor trail? Ukuran tonjolkan pada bagian ban scrambler yang lebih cenderung cukup besar, dan tidak sedalam pada motor garuk tanah. Umumnya, ukuran yng dipilih berkisar pada angka 100/800 hingga 160/70. Yang mana ukuran tersebut nanti bisa disesuaikan dengan lebarnya fork atau pun segitiga suspensi depan dan juga swing arm serta performa motor Anda.

 

4. Mengganti suspensi dengan diameter besar

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

Anda juga bisa kok memasangkan suspensi upside down yang memiliki diameter lebih besar di bagian depan. Suspensi teleskopik juga bisa jadi pilihan paling tepat untuk menimbulkan kesan retro. Sementara itu untuk kaki bagian belakangnya bisa menggunakan dual suspension, atau pun mono shock. Umumnya untuk lebih menghemat biaya, suspensi akan tetap dibiarkan seperti aslinya.

Baca juga: Belajar Hidup Sehat dari Para Atlet Motorcross

 

5. Menaikkan posisi knalpot, nyaris sejajar dengan rangka

Tips Modifikasi Motor dengan Aliran Scrambler yang Mudah Terbaru 2018

Ini merupakan ciri khas dari tipe modifikasi scrambler. Yang mana posisi knalpot scrambler yang dihadirkan akan lebih tinggi dari sepeda motor pada umumnya, akan tetapi tak sampai persis di bawah jok layaknya motor trail. Akan tetapi pada kenyataannya tak sedikit orang yang hanya melakukan pergantian muffler dengan alasan kurang nyaman. Terakhir silakan lakukan finishing dengan rapih.

Buat Anda nih yang lagi butur berbagai peralatan untuk memodifikasi motor dengan aliran scrambler seperti di atas, kami sarankan agar Anda tetap melakukan pembayaran melalui AKULAKU. Dengan membayarnya via cicilan, pastinya akan jauh lebih meringankan beban Anda, bukan? Apalagi jika saat ini Anda kesulitan dalam masalah biaya. Jangan lupa pula pakai kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja sebesar Rp 700 ribu rupiah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips modifikasi motor dengan aliran scrambler yang mudah terbaru 2018. Semoga bermanfaat.

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password