Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet

Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet

Ohayo.co.id – Kompor gas bisa dibilang jadi salah satu benda yang harus ada di setiap dapur. Tak hanya difungsikan untuk mengolah masakan, kadang tak semua orang perduli tentang cara merawatnya dengan benar agar tidak mudah rusak dan jadi lebih awet. Padahal seperti yang kita tahu bersama bahwa kompor yang digunakan setiap hari tanpa dirawat bisa sangat membahayakan. Apalagi jika performanya sudah mulai menurun. Panas yang tak teratur dengan penggunaan gas boros justru membikin kompor lebih cepat rusak. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips merawat kompor gas yang benar berikut ini.

Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet

Membersihkan tungku kompor gas secara rutin

Membersihkan tungku kompor gas secara rutin - Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet - Ohayo.co.id

Tungku merupakan bagian paling penting dari sebuah kompor. Baik tidaknya performa bagian kompor satu ini bergantung pada tingkat kebersihannya. Jika warna api yang dihasilkan sudah mulai berubah jadi merah, maka ada kotoran yang menyumbat. Yang demikian ini tentu tak boleh dibiarkan begitu saja. Silakan bersihkan bagian tungku kompor gas ini, paling tidak tiap satu minggu sekali.

Jangan lupa cek selang gas agar tak terjadi kebocoran

Jangan lupa cek selang gas agar tak terjadi kebocoran - Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet - Ohayo.co.id

Selang gas juga tak kalah pentingnya untuk diperhatikan perawatannya. Apabila kompor sering dinyalakan, maka yang demikian ini sudah pasti akan menjadikan kinerja selangnya berkurang. Jadi, pastikan untuk memasangnya dengan benar dan jauhkan dari posisi panas. Jangan pernah membiarkan selang dalam keadaan tertekuk, sebab ini bisa membuatnya sobek.

Memeriksa regulator secara rutin

Jangan lupa cek selang gas agar tak terjadi kebocoran - Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet - Ohayo.co.id

Regulator fungsinya adalah untuk mengatur tekanan tabung gas pada kompor. Ada baiknya tekanan regulator disetel ke posisi paling rendah. Tujuannya adalah agar tabung gasnya tak alami beban yang terlalu berat. Apabila bebannya terlalu berat, maka terjadinya ledakan akan jadi lebih besar lagi.

Nah, itulah beberapa tips merawat kompor gas yang benar agar awet bisa kami informasikan. Untuk Anda yang kebetulan ingin membelinya, langsung saja lihat koleksi dan model selengkapnya di berbagai toko online yang ada. Di sana pastinya ada banyak sekali pilihan kompor gas dari berbagai merek yang bisa Anda pilih. Dan jangan lupa untuk mempercayakan AKULAKU sebagai langkah tepat untuk melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Close

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password