Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi

Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi Anda yang memiliki mobil, tentu Anda ingin mobil Anda tetap awet dan tahan lama khususnya pada bagian interior mobil. Bagian ini merupakan bagian yang sangat krusial yang wajib Anda perhatikan. Keadaan interior yang bersih dan wangi akan membuat Anda merasa nyaman ketika berada didalam mobil.

Bagian mobil yang paling utama untuk dirawat serta dijaga kebersihannya. Bagian tersebut adalah dashbord, jok, langit-langit mobil, karpet mobil, dan kondisi ruangannya. Berikut ini ada beberapa tips merawat interior mobil agar tetap bersih dan wangi.

Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi

1. Dashboard

Dashboard - Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi - Ohayo.co.id

Bagian terdepan pada mobil ini, bagian yang selalu terpapar oleh sinar matahari. Jadi Anda harus selalu menjaga kondisi dashboard agar tetap bersih. Caranya gunakan lap atau komoceng untuk mebersihkannya. Bersihkan setipa sudut, lubang untuk menghilangkan debu yang menempel pda dashboard. Gunakanlah kuas atau sikat untuk bagaian yang sulit dijangkau ya.Selain itu berilah pelembab pada dashboard Anda agar tetap terjaga kondisi dan kelembabannya.

2. Jok mobil

jok mobil - Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi - Ohayo.co.id

Perawatan selanjutnya adalah jok, Anda harus memperhatikan interior yang satu ini. Perawatan jok mobil ini tidak terlalu susah. Anda bisa menggunakan, sikat, lap kering, penyedot debu dan pelembab dashsboar khusus untuk kulit.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah bersihkanlah jok mobil Anda dengan lap kering. Jika terdapat noda dijok mobil Anda gunakanlah sikat atau lap yang lembab untuk membersihkannya. Apabila jok mobil Anda berbahan kulit asli amaupun sintesis Anda bisa mengoleskan lotion pelembab pada jok tersebut agar lebih awet dan tidak mudah pecah atau retak. Jika jok Anda berbahan kain katun bersikanlah menggunakan sikat kering. Terakhir gunakanlah penyedot debu agar debu yang bersembunyi di jok Anda menjadi bersih dan hilang.

Baca Juga

3. Langit-langit mobil

Langit-langit mobil - Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi - Ohayo.co.id

Membersihkan bagian ini tidak terlalu susah. Caranya basahkan lap kering yang dicampur dengan sampo mobil, kemudia peras hingga terarasa lembab. Lanjutkan menggosok bagian ini dengan lap tersebut, setelah bersih lap lagi dengan menggunakan lap kering simpelkan.

4. Karpet mobil

Karpet mobil - Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih dan Wangi - Ohayo.co.id

Ini bagian interior mobil terakhir yang harus Anda bersihkan. Karpet ini merupakan bagian yang kadang merusak pemandangan. Caranya rutinlah mencuci karpet mobil ini minimal seminggu sekali.Jangan lupa tambahkan pengahrum pada interior mobil Anda ya.

Jika Anda belum memiliki mobil Anda bisa membeli aksesoris mobil melalui aplikasi Akulaku, bisa cash atau kredit dengan beberapa pilihan waktu pembayaran cicilan, dan pastinya bisa kredit tanpa kartu kredit. Anda juga bisa mendapatkan voucher menarik dari Akulaku dengan total hingga Rp 700.000, loh. Caranya, tinggal ketik kode promo AIDIA1 di aplikasi Akulaku Anda ketika transaksi, mudah bukan?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password