Ingin Tampil Menarik Dengan Baju Warna Putih? Perhatikan Tips Berikut Untuk Menjaga Warnanya!

Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Warna putih adalah warna yang disukai banyak orang karena mudah untuk dikombinasikan dengan warna apa saja. Namun seiring berjalannya waktu, baju warna putih cenderung menyerap warna dari benda-benda yang bersentuhan dengan baju tersebut. Bisa jadi Anda akan merasa sangat frustasi apabila melihat pakaian putih Anda secara perlahan berubah warna menjadi sedikit kuning, cokelat, bahkan abu-abu kehitaman.

Menjaga pakaian warna putih agar tetap bersih dan cemerlang memang bukan hal yang mudah. Tapi ternyata, ada beberapa trik untuk menjaga baju putih agar tetap putih dan bersih. Berikut ini triknya!

Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang

1. Mencuci Baju Putih Setelah Dipakai

Mencuci Baju Putih Setelah Dipakai - Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang - Ohayo.co.id

Setiap kali mengenakan baju putih, Anda harus langsung mencucinya. Walaupun baju putih Anda tersebut tidak tampak kotor, keringat atau bahan kimia yang ada di dalam deodoran bisa membuat baju tersebut berubah menjadi kuning atau abu-abu. Keringat atau bahan kimia tidak boleh dibiarkan menempel pada baju berwarna putih dalam waktu yang lama. Itulah sebabnya Anda harus segera mencucinya selepas digunakan.

2. Menghindari Kontak Langsung Antara Makanan dengan Baju Putih

Menghindari Kontak Langsung Antara Makanan dengan Baju Putih - Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang - Ohayo.co.id

Anda harus sangat berhati-hati dengan makanan yang Anda makan ketika mengenakan baju berwarna putih. Apabila Anda sedang mengenakan baju putih dan harus menyantap makanan yang rawan menimbulkan noda seperti saos, Anda dapat menyelipkan serbet. Selipkan serbet ke dalam kerah baju putih Anda atau hamparkan di pangkuan Anda untuk menampung makanan yang terjatuh. Hal itu akan sedikit mengurangi risiko baju putih kesayangan Anda terkena noda makanan.

Baca juga : Takut Kemeja Putih Cepat Rusak dan Kotor? Ini Tips Menjaganya

3. Mengurangi Intensitas Pemakaian Baju Putih di Bawah Sinar Matahari Langsung

Mengurangi Intensitas Pemakaian Baju Putih di Bawah Sinar Matahari Langsung - Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang - Ohayo.co.id

Meskipun baju putih nyaman untuk dikenakan ketika cuaca sedang panas, namun Anda tidak disarankan untuk berlama-lama di bawah sinar matahari langsung ketika mengenakan baju putih. Anda harus hati-hati mengenai cara dan kapan Anda bisa mengenakan baju putih kesayangan Anda. Baju putih yang terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang cukup lama, akan lebih mudah pudar dan tidak cemerlang lagi.

4. Menggunakan Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Noda Pada Baju Putih

Menggunakan Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Noda Pada Baju Putih - Tips Menjaga Pakaian Warna Putih Agar Tetap Bersih dan Cemerlang - Ohayo.co.id

Hindari membersihkan baju putih dengan bahan kimia karena dapat merusak serat kain. Gunakan bahan tradisional seperti buah mengkudu. Menggunakan buah mengkudu dapat mencerahkan baju putih Anda yang terlihat kusam.

Anda cukup menyiapkan buah mengkudu yang sudah matang kemudian ambil airnya. Lalu, campur air perasan mengkudu dengan air bersih dalam satu ember kecil. Rendam baju putih Anda selama satu jam kemudian cuci dan bilas. Setelah itu, Anda dapat mencucinya menggunakan deterjen seperti biasa.

Selain mengkudu, garam dan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memutihkan kembali baju putih Anda yang kusam. Caranya adalah dengan merendam baju putih menggunakan sedikit garam, perasan air jeruk nipis, dan air untuk direndam selama semalam. Besoknya Anda dapat mencuci pakaian tersebut seperti biasa.

Demikianlah beberapa cara menjaga baju putih agar tetap putih bersih. Setelah mengetahui caranya, Anda kini tidak akan sembarangan memperlakukan baju putih Anda bukan? Anda dapat tetap tampil menarik mengenakan baju putih dengan hati yang tenang dan nyaman.

Baca juga : Wanita Penting Punya Baju Warna Putih? Ini Alasannya

Selain merawat baju putih, kecantikan kulit Anda juga perlu dijaga. Perbanyak konsumsi vitamin E yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas akan merupakan aktor utama yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Jangan lupa untuk mengatur pola istirahat dan olahraga agar kulit Anda tetap terjaga kelembutannya. Kulit yang sehat dan baju putih yang bersih merupakan kombinasi untuk tampil cantik dan menarik.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terdapat kandungan omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, minyak zaitun, dan minyak ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : love-aesthetics, lifehack, youtube, lovetoknow, thecut

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password