Takut Kemeja Putih Cepat Rusak dan Kotor? Ini Tips Menjaganya

Tips Menjaga Kemeja Putih Agar Tidak Cepat Kotor - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kemeja putih sepertinya menjadi kemeja paling banyak dimiliki orang, mungkin termasuk Anda ya. Kemeja putih memang cocok dipadukan dengan apa saja. Tak heran jika kemeja putih menjadi favorit untuk pergi ke kantor, juga buat santai ke mana saja. Kemeja putih juga cocok dikombinasikan dengan berbagai model pakaian mulai dari jas, dan jaket.

Meskipun mudah dipadukan dengan bawahan dan pakain warna apa pun,tapi kemeja putih memiliki kelemahan. Warna putih paling gampang terlihat kotor. Terkena noda sedikit saja, bercaknya langsung terlihat. Berbeda hal nya dengan kemeja warna lainya, terkena kotoran sedikit saja akan terlihat. Agar kemeja Anda tetap bersih, berikut tips menjaga kemeja putih agar tidak cepat kotor.

Tips Menjaga Kemeja Putih Agar Tidak Cepat Kotor

1. Hati-hati saat makan

Tips Menjaga Kemeja Putih Agar Tidak Cepat Kotor - Ohayo.co.id 1

Apa hubungan antara saus, kecap, dan perawatan kemeja putih? Di sini Anda mungkin bertanya-tanya. Makanan ini apabila Anda tidak hati-hati saat mengambil saus dan kecap saat Anda makan, lengan kemeja Anda bisa saja terkena noda merah saus atau noda hitam kecap. Noda yang menempel di kemeja akan membuat penampilan Anda kurang pd. Repotnya lagi, bila noda saus atau kecap tersebut terlanjur kering akan sulit membersihkannya. Sebelum Anda makan sebaiknya perhatikan saus dan kecap di depan Anda.

2. Pisahkan kemeja putih saat mencuci pakaian

Tips Menjaga Kemeja Putih Agar Tidak Cepat Kotor - Ohayo.co.id 2

Dalam tahapan pencucian kali ini. Banyak cara yang harus di lakukan, misalnya Memisahkan warna putih dengan warna lain bisa membuat kemeja warna putih tetap cemerlang dalam waktu sangat lama. Apabila Anda sering mencampurkan dengan pakaian warna lain, maka risiko warna putih terkena lunturan warna lain dan membuat warna putihnya berubah jadi kusam.

Gunakan pemutih atau jeruk nipis untuk menjaga kecerahan warna kemeja putih Mencuci baju kemeja dengan pemutih atau perasan jeruk nipis yang dicampurkan di dalam larutan deterjen. Cara ini sangat bagus karena bisa membuat baju kemeja putih milik Anda tetap cerah dan tahan lama. Mencuci dengan deterjen yang dicampur pemutih atau perasan jeruk nipis ini tidak harus dilakukan setiap mencuci pakaian. Lakukan pencampuran setiap tiga kali mencuci baju kemeja putih Anda.

[su_box title=”Baca Juga” box_color=”#fe914a”]

[/su_box]

3. Mengecek bak cuci

Tips Menjaga Kemeja Putih Agar Tidak Cepat Kotor - Ohayo.co.id 3

Saat Anda akan mencuci kemeja putih, pastikan wadah yang akan Anda gunakan untuk mencuci dalam keadaan bersih dan tanpa ada sedikit cairan juga kotoran. Pastikan bak tempat merendam baju kemeja Anda benar-benar bersih dan terbebas dari kotoran seperti tanah atau minyak agar hasilnya bisa putih dan maksimal.

Itulah beberapa tips menjaga kemeja putih agar tidak cepat kotor. Anda bisa membeli kemeja putih dan berbagai produk fashion lainnya di sejumlah toko online seperti AKULAKU. Belanja di AKULAKU Anda bisa melakukan pembayaran dengan cicilan, tanpa bunga dan tanpa kartu kredit loh. Aplikasi Akulaku bisa Anda unduh di Play Store atau di AppStore.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password