Tips Menjaga Ban Mobil Tahan Lebih Lama

Tips Menjaga Ban Mobil

Ohayo.co.id – Memang menjadi hal yang paling membanggakan jika Anda bisa membeli mobil dari hasil kerja keras Anda sendiri. Akan tetapi jangan sampai kebanggaan Anda tersebut terhenti di situ saja. Anda disini juga harus pintar – pintar menjaga penampilan dan juga performa mobil Anda agar tetap prima. Salah satu yang wajib Anda perhatikan adalah ketahanan ban mobil. Berikut ini ada beberapa tips menjaga ban mobil agar tahan dalam waktu lama yang cukup mudah Anda terapkan. Silahkan di simak ya!

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Bekas Agar Performa Tetap Garang

Tips Menjaga Ban Mobil Tahan Lebih Lama

Tips Menjaga Ban Mobil ok

  • Paling tidak Anda harus cek tekanan udarah dalam ban setiap 3 minggu sekali. Sebagai tipsnya Anda bisa memompa ban mobil saat pagi hari, sebab udara masih dingin sehingga yang ada di dalam ban tidak sampai memuai.
  • Meskipun Anda sudah beli ban mobil yang paling bagus sekalipun, ban mobil Anda akan tetap jadi cepat aus bila Anda membiarkannya melewati lubang di jalanan. Apabila Anda memang masih bisa menghindari jalanan yang banyak lubang atau polisi tidurnya, maka sebaikya pilih jalan yang lebih mulus, tanpa halangan.
  • Kerikil – kerilik yang biasanya sering sekali terjebak di antara pola ban, gesekan yang tercipta dengan aspal akan menjadi semakin besar dan memperparah proses menipisnya ban mobil. Apabila kerikil akhirnya masuk yang terlalu dalam ke ban mobil Anda, maka nanti akan lebih mudah lagi kurang angin. Oleh sebab itu, bersihkan ban mobil Anda dari kerikil – kerilik di jalanan.
  • Perlu Anda tahu pada setiap jadwal penggantian oli, sebaiknya Anda juga menukar posisi ban depan dengan belakang untuk menghindari tekanan yang tak seimbang yang bisa sebabkan ban aus dalam waktu berbeda. Ini pastinya akan sangat merugikan Anda sendiri dalam perjalanan, sebab meskipun ban depan masih bagus, apabila ban belakangnya sudah aus duluan tentu tetap memberikan resiko kecelakaan. Spooring juga harus Anda lakukan untuk menjaga keawetan ban mobil Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips menjaga ban mobil tahan lebih lama. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password