Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Ohayo.co.id – Kulit si kecil yang sensitif kerap kali jadi sasaran nyamuk sampai meninggalkan bekas di kulit. Menghindari gigitan nyamuk pada si kecil pada dasarnya sudah jadi hal yang sangat penting sekali untuk melindungi kulitnya dengan baik. Sebab dengan menghindari gigitan nyamuk, maka si kecil pun akan terlindungi dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Ya, nyamuk memang bisa membawa berbagai macam penyakit, seperti demam berdarah, malaria, dan jenis penyakit berbahaya yang lainnya. Nah, agar si kecil terhindar dari penyakit tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari gigitan nyamuk pada si kecil.

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Menjaga kebersihan si kecil

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Salah satu hal yang jadi penyebab utama mendekatnya nyamuk adalah bau keringat dari tubuh si kecil. Makanya tips pertama yang bisa Anda coba lakukan agar si kecil terhindar dari gigitan nyamuk adalah menjaga kebersihannya. Silakan Anda mandikan si kecil di pagi dan sore hari agar tubuhnya tetap sehat, bersih, dan segar, sehingga terhindar dari nyamuk – nyamuk yang nakal.

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar

Tidak hanya menjaga kebersihan tubuh si kecil, Anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk menghindari gigitan nyamuk pada si kecil. Hindari menumpuk sampah, silakan tutup tempat penyimpanan air, dan bersihkan rumah Anda secara rutin. Anda juga bisa meletakkan tanaman pengusir nyamuk di dalam rumah, seperti lemon balm, geranium, atau lavender yang ternyata bisa Anda beli dengan cicilan via AKULAKU Kredit Offline. Tetapi demikian, untuk bisa menikmati layanan pembayaran dengan cicilan dari AKULAKU, Anda pastinya harus membeli tanaman pengusir nyamuk tersebut di beberapa merchant offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU.

Baca juga: Daftar Bahan Alami Ampuh Usir Nyamuk yang Aman untuk Anak-Anak

Menggunakan kelambu tidur di ruang tidur si kecil

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Agar si kecil bisa terhindar dari gigitan nyamuk di ruang tidurnya, maka Anda bisa menggunakan kelambu di ranjang, di pintu, maupun di box si kecil. Penggunaan kelambu ini jauh lebih aman dibandingkan penggunaan obat anti nyamuk dengan aroma yang cukup menyengat bagi si kecil. Selain di kamar, silakan pakai kelambu di stroller untuk jaga – jaga apabila si kecil tertidur ketika sedang jalan – jalan. Oh iya, di AKULAKU Anda juga bisa membeli kelambu dengan cicilan tanpa kartu kredit, lho.

Menggunakan lotion anti nyamuk

Anda bahkan juga bisa menghindari gigitan nyamuk pada si kecil dengan perlindungan langsung dari kulitnya, yakni dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Lotion anti nyamuk ini biasanya mengandung eucalyptus dan citronella yang aromanya tidak disukai nyamuk. Silakan pakaikan lotion anti nyamuk khusus untuk bayi ketika si kecil tidur atau beraktifitas.

Baca juga: 3 Jenis Nyamuk Paling Berbahaya, Kenali dan Hindari!

Menggunakan stiker anti nyamuk ketika bepergian

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk pada Si Kecil

Si kecil pastinya juga perlu banget perlindungan yang ekstra untuk menghindari gigitan nyamuk, khususnya pada saat sedang bepergian ke beberapa tempat, seperti kebun binatang, maupun lokasi wisata alam. Anda bisa menggunakan Hito Sticker Anti Nyamuk satu ini. Stiker anti nyamuk tersebut bisa mengeluarkan aroma lemongrass yang tidak disukai nyamuk. Stiker anti nyamuk ini di desain lucu, ampuh sekali untuk melindungi seluruh tubuh si kecil dari gigitan nyamuk. Yuk, dapatkan stiker anti nyamuknya melalui AKULAKU Kredit Offline agar lebih hemat.

Nah, itulah tadi beberapa tips menghindari gigitan nyamuk pada si kecil yang bisa kami informasikan. Jangan sampai ketika bersenang – senang saat jalan – jalan menjadi awal malapetaka hanya karena gigitan nyamuk. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password