Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju

Ohayo.co.id – Noda pada baju dapat disebabkan oleh beberapa kesalahan seperti coretan spidol, cipratan kuah makanan dan minuman serta penggunaan parfum. Noda tersebut jika tidak segera dihilangkan akan terus membandel sehingga akan membuat tampilan baju menjadi tidak bagus lagi. Salah satu noda yang susah dibersihkan yaitu noda yang disebabkan oleh spidol permanen. Tidak hanya menggangu tampilan, namun noda dari spidol permanen ini juga akan mengurangi nilai tampilan kita di mata orang lain. Namun, tidak perlu risau noda tersebut dapat segera dihilangkan dengan cepat dan mudah. Bagaimana caranya? Simak tips menghilangkan noda spidol permanen di baju berikut ini.

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju

1. Menggunakan produk yang berbahan dasar alkohol

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju - Ohayo.co.id

Cara pertama yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda spidol permanen dibaju yaitu dengan menggunakan produk yang berbahan dasar alkohol. Salah satu produk yang dapat digunakan yaitu semprotan rambut. Produk ini dianggap mampu untuk menghilangkan noda spidol yang sifatnya permanen.

Caranya yaitu dengan meletakkan baju yang memiliki noda spidol tersebut di permukaan yang datar kemudian menyemprotkan produk yang berbahan dasar alkohol diatasnya.

2. Menggunakan produk pembersih dry cleaning

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju - Ohayo.co.id

Produk pembersih dry cleaning memiliki berbagai macam produk. Dalam hal menghilangkan noda spidol permanen di baju kalian dapat menggunakan salah satu diantaranya yang sudah terbukti cukup ampuh dalam menghilangkan noda. Penggunaan produk pembersih dry cleaning harus sesuai dengan intruksi yang terdapat pada setiap kemasan, hal ini berfungsi untuk mengurangi kerusakan pada serat kain yang ada.

Baca juga : Cara Ampuh Menghilangkan Noda Pada Pakaian Berdasarkan Jenisnya

3. Menggunakan cuka putih

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju - Ohayo.co.id

Menghilangkan noda spidol permanen di baju dapat juga menggunakan bantuan dari cuka putih. Cuka seperti yang kita tahu memiliki kandungan asam yang cukup tinggi sehingga membantu sekali dalam menghilangkan noda membandel yang terdapat pada kain.

Cara menghilangkan noda spidol permanen itu dengan menuangkan sedikit cairan cuka putih pada baju, kemudian meletakkan handuk diatas baju yang ada, lalu ditekan-tekan hingga noda terangkat secara keseluruhan.

4. Menggunakan baking powder dan air

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju - Ohayo.co.id

Baking powder yang dicampur dengan air dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan noda spidol permanen di baju. Perbandingan dari penggunaan baking powder dan air yaitu sebanyak 2:1 yang diletakkan dalam mangkuk kecil.

Dalam menggunakan cara ini kalian dapat menggunakan kapas untuk mengoleskannya pada baju yang terkena noda spidol permanen tersebut. Kalian tidak perlu takut, penggunaan baking powder dalam hal ini tidak akan merusak serat dalam kain.

Baca juga : Cara Mengatasi Noda Jamur pada Pakaian dengan Cepat dan Mudah

5. Menggunakan kain putih

Tips Menghilangkan Noda Spidol Permanen di Baju - Ohayo.co.id

Cara kelima yang dapat digunakan ini berlaku jika noda yang disebabkan oleh spidol permanen tidak terlalu parah atau baru saja terjadi. Tips menghilangkan noda spidol permanen di baju ini dilakukan dengan meletakkan kain putih atau kain perca pada bagian bawah yang terkena noda spidol permanen. Hal ini dilakukan guna menghentikan penyebaran tinta spidol pada bagian lain baju.

Itulah beberapa review mengenai tips menghilangkan noda spidol permanen di baju. Cara-cara tersebut sangat sederhana mulai dari menggunakan kain putih, produk yang berbahan dasar alkohol, pembersih dry cleaning, menggunakan cuka putih dengan kandungan asam yang tinggi hingga baking powder yang sudah terbukti ampuh menghilangkan noda yang sifatnya membandel.

Jika menggunakan tips diatas kalian hanya perlu menyiapkan kain lap putih, kapas, semprotan rambut, alkohol dan soda kue. Cukup mudah bukan? Sekarang baju yang terkena noda spidol permanen sudah bisa dihilangkan dengan mudah tanpa bekas. Baju tampak baru lagi dan bisa dipakai kembali.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password