Tips Menghilangkan Bau Apek pada Helm Kesayangan

Menghilangkan Bau Apek pada Helm

Ohayo.co.id – Helm merupakan sebuah perangkat yang bisa dibilang paling dibutuhkan oleh setiap biker. Tidak hanya berguna sebagai pelindung keselamatan selama berkendara, helm kadang kalanya juga menambah Anda jadi tampil lebih keren. Tetapi tampil keren saja tidak cukup bila ternyata helm Anda bau apek. Jelas yang demikian ini sangat mengganggu sekali, bukan? Untuk itulah, kali ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa tips – tips menarik yang bisa diterapkan untuk menghilangkan bau apek pada helm kesayangan Anda tersebut.

Tips Menghilangkan Bau Apek pada Helm Kesayangan

Menghilangkan Bau Apek pada Helm ok

Jemur helm

Setidaknya sempatkan jemur helm Anda dalam kurun waktu 1 minggu sekali. Pastikan ketika menjemur, helm menghadap ke atas supaya sinar matahari bisa masuk ke semua bagian di dalam helm.

Jangan menyimpannya di tempat lembab

Harus diingat selalu, bahwa setelah helm Anda digunakan, jangan pernah meletakkan helm tersebut di tempat yang lembab, sebab ini hanya akan mempercepat tumbuhnya bakteri dan juga jamur. Usahakan untuk meletakkan helm Anda tersebut di tempat yang sejuk. Letakkan di ruang terbuka juga lebih baik.

Baca Juga : Jenis – Jenis Helm yang Perlu Anda Tahu

Membuka bagian kacanya

Meletakkan helm di tempat yang sejuk saja ternyata juga tak cukup, Anda disini juga harus membuka bagian kaca helm supaya udara bisa masuk dan tidak pengap.

Penggunakan balaclava

Apabila kebetulan Anda adalah seseorang yang tak bisa lepas dari namanya minyak rambut, balaclava sepertinya menjadi alternatif terbaik. Ini adalah semacam masker kepala atau yang biasanya disebut dengan masker ninja. Anda bisa meminimalisir bau apek yang datang dari minyak rambut yang telah menempel di permukaan dalam helm Anda tersebut.

Menggunakan parfum

Anda bisa menggunakan parfum freshner yang banyak sekali dijual di pasaran. Cukup menggunakan seperlunya saja, jangan yang terlalu berlebih yang malah mungkin bisa membuat bakteri cepat berkembang.

Cuci

Mencuci helm juga bisa menjadi alternatif terakhir bila baunya sudah tak karuan. Lakukan hal tersebut setidaknya 1 bulan sekali supaya helm kesayangan Anda bersih dan bebas dari bau apek.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips menghilangkan bau apek pada helm kesayangan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password