Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengganti Velg Mobilmu

Ohayo.co.id – Perlu untuk Anda tahu terlebih dulu bahwa, pabrikan otomotif jelas sekali sudah memikirkan baik-baik berapa ukuran velg yang cocok untuk sebuah mobil, yang hasilnya kenyamanan pada saat berkendara pasti dijanjikan pabrikan. Akan tetapi faktanya tak sedikit dari kita yang memodifikasi pelek mobil agar tampak lebih keren dan sesuai dengan selera pemilik.

Untuk Anda nih yang akan mengganti velg mobil, Anda harus lebih teliti lagi dengan diameter dari sebuah velg. Sebab apabila tidak tepat, maka bisa sangat fatal akibatnya.

Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengganti Velg Mobilmu

Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengganti Velg Mobilmu

Apabila Anda memang berniat untuk meningkatkan ukuran velg mobilmu, ada baiknya terpusat dengan total diameter roda mobil Anda. Selain itu pastikan velg yang lebih besar dari pabrikan harus disesuaikan pula dengan ukuran ban mobil Anda, sehingga total diameter roda mobil Anda tetap sama dengan versi pabrikan.

Selain itu Anda juga tak boleh hanya berpatokan dengan isu yang ada, yakni diperbolehkan untuk melakukan pergantian velg 2 tingkat dari standarnya. Sebab, memang tak harus seperti itu dikarenakan disarankan sekali diameter total roda mobil standar terlebih dulu yang diutamakan.

Baca juga : Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengganti Velg Mobilmu

Nah, jika Anda menginginkan memodifikasi dengan cara menaikkan 2 tingkat, ini harus disesuaikan lagi dengan ukurannya. Contohnya saja apabila Anda ingin ubah dari 17 inch menjadi 19 inch, tetapi ukuran bannya tetap sama. Maka hal tersebut akan membuat diameter total roda berbeda jauh dari ukuran standar pabrikan.

Dan jika Anda ingin lakukan pergantian yang lebih ekstrim lagi, contohnya saja Anda ingin menaikkan 3 tingkat akan tetapi Anda kasih ban yang sesuai. Maka hasil diameternya sama, tetapi membuat bannya lebih tipis, tapak ban lebih lebar, ini supaya jadi lebih stabil. Dan hal tersebut pastinya juga berlaku untuk tingkatan seterusnya, sebab yang paling penting diameter rodanya tetap sama seperti dari pabrikan.

Baca juga : Tahun 2019 Waktu Paling Tepat untuk Melakukan Perawatan Mobil Agar Lebih Kencang dan Kece

Ini Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengganti Velg Mobilmu

Akan tetapi pada saat menggunakan ban yang tipis, pastinya hal tersebut bisa sangat beresiko. Seperti bantingan jadi lebih keras. Sebab, apabila lebih nyaman bannya lebih tebal. Jadi Anda bisa memilih mana yang paling pas untuk mobilnya modifikasi tetap keren, aman, dan nyaman berkendara. Selain itu juga perlu untuk Anda ketahui bahwa pada dasarnya harga velg mobil di pasaran ditawarkan mulai dari Rp 1 juta rupiah.

Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan velg mobil yang cukup bagus dan harganya pun terjangkau, Bahkan Anda juga sudah bisa membelinya dengan cicilan lewat AKULAKU. Tetapi demikian, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis mobil serta ukurannya. Selain keren juga harus tetap dijaga keamaannya.

Lagi cari informasi tentang cara menaikan kredit poin AKULAKU? Melalui artikel ini akan kami informasikan juga cara menaikan kredit poin AKULAKU dengan mudah. Mari simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, buat Anda para karyawan silakan Anda siapkan KTP, slip gaji, dan foto asli dengan papan nama perusahaan tempat Anda bekerja. Sementara itu untuk wiraswasta, Anda bisa siapkan KTP, NPWP, SIUP, foto tempat usaha, dan rekening koran.
  • Pastikan Anda sudah mengisi semua data yang diperlukan.
  • Promosikan aplikasi AKULAKU ini kepada kerabat, teman, atau pun di akun sosial media Anda untuk ikut bergabung dengan AKULAKU.
  • Aktif dalam grup AKULAKU.
  • Share pengalaman terbaikmu dengan AKULAKU di sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dan lain sebagainya.
  • Pakai limit Anda dan jangan terlalu lama didiamkan. Anda bisa menggunakan kode referral “AIDIA 1” pada saat melakukan order.
  • Bayar tagihan sebelum jatuh tempo. Sebab, hal tersebut juga yang jadi penentu penilaian pihak AKULAKU terhadap Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus diketahui sebelum mengganti velg mobilmu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password