Tips Mengecat Pintu Lama Jadi Baru Lagi

Tips Mengecat Pintu Lama Jadi Baru Lagi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Pintu merupakan tempat keluar masuknya tamu dan juga penghuni rumah. Pintu menjadi salah satu bagian yang sering terkena panas matahari dan hujan karena itu warna cat pintu biasanya lebih sering memudar. Untuk membuatnya lebih baru tentu Anda perlu melakukan pengecatan ulang di pintu tersebut.

Lalu bagaimana tips dan trik mengecat pintu lama agar bisa jadi lebih baru lagi? Berikut ini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda bagaimana tips mengecat pintu lama jadi baru yang dapat Anda terapkan. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Mengecat Pintu Lama Jadi Baru Lagi

Tips Mengecat Pintu Lama Jadi Baru Lagi - Ohayo.co.id 2

Tutupi bagian yang tidak dicat

Anda bisa menggunakan lakban kertas untuk menutupi knob pintu yang tidak ingin dicat dan pada engsel pintu. Hal ini memang perlu dilakukan agar cat tidak menempel di bagian yang memang tidak ingin dicat karena kalau sampai itu terjadi cat akan sulit untuk dibersihkan.

Ratakan permukaan kayu

Pintu yang mengalami kerusakan parah pasti memiliki banyak cacat tekstur. Anda bisa menggunakan wood filler untuk mengisi area permukaan kayu yang rusak. Anda juga bisa gunakan kain katun bersih dan berwarna putih untuk mengoleskan pada area cacat tersebut sembari Anda tekan agar filler dapat terisi dengan baik.

Baca Juga : Cara Memilih Furniture Minimalis untuk Lengkapi Hunian Minimalis Anda

Lakukan pengulangan pengecatan

Bagi Anda yang memang ingin mendapatkan hasil warna yang menarik ada baiknya untuk Anda lakukan pengulangan pengecatan bisa sampai 2 atau 3 kali. Pemberian lapisan cat ini juga akan membuat tampilan pintu Anda tidak terlalu tipis. Anda juga dapat memberikan lapisan coating yang tebal karena akan dapat memberikan perlindungan yang terbaik untuk Anda.

Untuk Anda yang sedang ingin membeli cat pintu rumah dan atau membeli pintu rumah baik yang terbuat dari bahan jati, atau yang terbuat dari bahan lainnya, Anda bisa dapatkan produk tersebut hanya bersama AKULAKU belanja. Dapatkan berbagai barang yang Anda inginkan hanya di AKULAKU. Kunjungi segera Google Playstore atau Apps Store dan Install aplikasi AKULAKU di smartphone untuk dapatkan kemudahan belanja online.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password