Tips Mengatasi Rambut Lepek Karena Terkena Hujan

Tips Mengatasi Rambut Lepek

Ohayo.co.id – Kebanyakan orang pasti tidak menyukai rambut yang lepek. Rambut lepek biasanya terjadi dikarenakan kulit kepala yang berminyak dan jumlah rambut sedikit atau helai rambut tipis.

Rambut lepek membuat rambut tidak mengembang. Rambut akan gampang lepek jika sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Sinar matahari yang yang terlalu menyengat dapat membuat rambut mudah kusam, berkeringat, dan tentunya lepek.

Namun, tidak hanya paparan sinar matahari saja yang bisa membuat rambut lepek, terkena hujan pun ternyata juga bisa membuat rambut lepek. Air hujan pada awalnya memang bersih. Tapi karena tercampur udara dan debu, akhirnya menjadi kotor dan mengandung bakteri.

Air hujan yang mengenai kepala dapat membat rambut jadi gampang lepek. Kondisi tersebut tentu tidak menyenangkan apalagi kalau kamu kemudian jadi tidak percaya diri dengan rambut yang lepek. Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut lepek karena air hujan. Apa saja tipsnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Keramas

Sumber: radaronline .id

Setelah kamu terkena hujan atau hujan-hujanan, sebaiknya segera keramas. Keramas dapat membersihkan kotoran yang ada di rambut sehingga rambutmu tidak lepek. Selain itu, keramas juga bermanfaat untuk menaikkan suhu tubuh. Hal ini berguna agar kamu tidak kedinginan setelah hujan-hujanan.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Sehat Meski Memakai Jilbab, Intip Yuk Tipsnya!

2. Basahi Rambut

Sumber: kawaiibeautyjapan .com

Kalau kondisinya tidak memungkinkan untuk keramas karena sedang berada di kampus atau kantor, kamu cukup membasahi rambut dengan air bersih. Hal ini juga bertujuan agar mengurangi kotoran yang ada di rambut. Setelah itu, keringkan rambut dengan tisu atau handuk.

3. Pijat Kepala

Sumber: jogja.tribunnews .com

Ternyata memijat kepala dapat mengurangi produksi minyak di kepala sehingga rambut tidak mudah lepek. Maka dari itu, sambil keramas atau membasahi rambut, sebaiknya lakukan pijatan-pijatan pada kepala. Karena selain membuat rambut tidak mudah lepek, memijat kepala juga dapat memperbaiki sirkulasi darah serta mengurangi rambut rontok.

4. Gunakan Dry Shampoo

Sumber lifestyle.analisadaily .com

Setelah rambut dibasahi dengan air bersih lalu dikeringkan, kamu bisa gunakan dry shampoo agar rambut segar seperti habis keramas. Penggunaan dry shampoo ditujukan agar menyerap minyak pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut tidak mudah lepek.

Baca juga: Trik Ampuh Mengatasi Rambut Rontok dengan Masker Jahe dan Lemon

5. Gunakan Bedak Bayi

Sumber: eblush .co.id

Jika kamu tidak memiliki dry shampoo, tidak usah bingung! Kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai pengganti dry shampoo. Ternyata bedak bayi memiliki fungsi yang sama apabila digunakan pada rambut karena dapat menyerap kelebihan minyak sehingga rambut cepat kering dan tidak lepek

Sumber: bukalapak .com

Nah, ternyata tidak sulit bukan mengatasi rambut lepek karena hujan? Kamu bisa langsung mencobanya sendiri di rumah. Jangan lupa pastikan ketersediaan air di rumahmu tetap terjaga terutama air yang mengalir untuk shower agar kamu tidak terganggu dengan air yang tersendat ketika keramas atau saat membasahi rambut.

Gunakan pompa air dengan kualitas bagus dengan daya hisap dan daya dorong yang kuat seperti Shimizu PS-128 BIT sehingga mampu menghisap dan mendorong air dari sumbernya serta mengalirkannya ke beberapa titik air di rumahmu.

Pompa air Shimizu PS-128 BIT sudah teruji dan terpercaya kualitasnya dengan keunggulan daya dorong yang kuat hingga maksimal 33 meter serta daya listrik yang irit hanya 125 watt. Oleh karena itu, ayo gunakan pompa air Shimizu PS-128 BIT untuk melancarkan pasokan air di rumahmu. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

Sumber featured image: harianriau .co

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password