Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Ohayo.co.id – Ladies, tentu Anda semuanya tak ingin kan bibir Anda jadi kering pada saat puasa Ramadhan? Sebab, yang demikian tersebut bisa mengurangi kecantikan dan keindahan penampilan bibir Anda. Pada saat berpuasa, asupan cairan di dalam tubuh cenderung berkurang drastis. Kekurangan cairan di dalam tubuh ini bisa berdampak pada kondisi kulit dan juga bibir kita, yang sama satu dampak paling sering dialami adalah bibir kering hingga pecah – pecah. Bibir kering dan juga pecah – pecah ini bisa menimbulkan rasa sakit, apalagi bila Anda tidak sengaja mengelopeknya. Bibir pun jadi terluka.

Nah, pada saat bulan puasa Anda bisa melakukan pencegahan atau sebagai cara mudahnya mengatasi bibir kering. Dan berikut ini adalah beberapa tips mudah mengatasi bibir kering saat puasa yang bisa Anda coba.

Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Memperbanyak konsumsi air putih saat buka dan sahur

Pastikan asupan air putih bagi tubuh Anda tercukupi walaupun sedang berpuasa kurang lebih 14 jam. Memperbanyak asupan air putih pada saat berbuka maupun sahur sangat berguna sekali untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Menghindari makanan asin dan pedas

Mulut yang kering dan bibir pecah – pecah akan jadi makin parah lagi dengan makanan asin dan pedas. Ini karena asupan cairan di dalam tubuh lebih cenderung diikat oleh konsumsi garam. Makanan pedas juga akan menjadikan Anda lebih cenderung mudah haus.

Melembabkan bibir dengan lip balm

Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Lip Balm

Oleskan saja lip balm untuk lindungi dan jaga bibir agar tetap lembab. Pilihlah lip balm yang di dalamnya mengandung SPF untuk penggunaan di siang hari.

Scrubbing

Agar bibir yang mengelupas tak jadi makin parah, Anda disarankan agar lebih rajin lagi melakukan scrubbing. Olesi bibir Anda dengan lip balm, kemudian gosok bibir menggunakan sikat gigi. Anda juga bisa membuat lip scrub sendiri di rumah dengan mencampurkan gula dan madu. Setelah dibilas, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm untuk jaga kelembabannya.

Demikian informasi tentang tips mudah mengatasi bibir kering saat puasa yang bisa kami bagikan. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda ya.

Baca juga :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password