Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini!

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bunda, apa Anda pernah kebingungan saat mengatasi kulit anak yang sensitif seperti ini? Apalagi jika sampai menimbulkan ruam – ruam dan gatal di kulit si kecil. Panik mungkin akan jadi reaksi pertama saat muncul ruam di pipi anak. Bahkan mungkin saja Anda jadi semakin stress pada saat mengetahui ruam merah tersebut tidak hanya muncul di pipinya saja, melainkan juga di bagian tubuh yang lain. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ada beberapa tips mudahnya untuk mengatasi anak dengan kondisi kulit sensitif yang harus Anda tahu, bunda. Mari di simak langkahnya.

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini!

Pakai produk perawatan yang berbahan alami

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id

Soal anak jangan pernah coba – coba, Anda sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan yang dibuat dari bahan alami pilihan. Misalnya saja untuk mengatasi masalah kulit dermatitis atopik yang biasanya disebabkan karena ada faktor alergi turunan dalam keluarga, sehingga ruam merah pun akan terus muncul saat anak alami alergi terhadap sesuatu. Ruam merah ini bisa saja muncul karena alergi terhadap beberapa produk yang digunakan, seperti sabun, shampoo, atau pun lotion. Makanya, lebih baik pilih produk khusus untuk kulit sensitif yang cocok buat anak Anda. Misalnya saja memilih sabun mandi bebas bahan pewangi, dibuat dari bahan alami, dan dermatologist tested.

Mengusahakan agar kulit si kecil selalu lembab

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id

Pada saat Anda lupa atau sama sekali tidak memberikan pelembab pada anak, maka kulitnya akan kering dan iritasi yang muncul pun akan semakin memburuk. Jadi, silakan Anda berikan pelembab pada si kecil minimal 2 kali sehari, terutama setelah mandi. Lalu pada saat memandikan si kecil, Anda bisa memakaikan sabun mandi khusus untuk kulit sensitif yang di dalamnya mengandung pelembab. Mandinya juga jangan yang terlalu lama, cukup 2 kali sehari dengan durasi mandi tidak lebih dari 10 menit. Tujuannya adalah agaa kelembaban alami di kulit anak tidak terkikis air.

Baca juga : Tips Mengatasi Jerawat pada Kulit Bayi Agar Tidak Semakin Parah

Memilih bahan pakaian yang dibuat dari bahan katun

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id

Bahan wol lebih cenderung bersifat iritan sehingga memicu gatal – gatal di kulit pada  saat bergesekan. Salah satu prinsip mencegah dermatitis atopik adalah menghindari bahan iritan dan juga faktor pencetus kekeringan kulit. Jadi, ada baiknya pilihlah bahan pakaian anti gerah dan tidak menimbulkan rasa gatal di kulit. Contohnya saja dengan memilih menggunakan pakaian anak yang dibuat dari bahan katun atau bahan katun organik.

Rajin membersihkan rumah, kamar anak harus minim debu

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id

Kondisi lingkungan yang tidak bersih dan berdebu juga bisa memicu ruam dan gatal – gatal di kulit anak. Silakan Anda bersihkan rumah lebih sering untuk mengurangi debu di sekitar anak. Bersihkan lantai dan karpet menggunakan vacuum cleaner setiap harinya, lalu ganti seprai ranjang anak lebih sering. Misalnya saja dengan mengganti seprai di setiap 5 – 7 hari. Oh iya, buat Anda nih yang butuh vacuum cleaner berkualitas, kini Anda sudah bisa membelinya dengan cicilan via AKULAKU di berbagai toko online yang ada.

Kenapa harus AKULAKU? Karena hanya aplikasi kredit online terbaik satu ini yang akan memberikan Anda kemudahan saat berbelanja via online dengan cicilan tanpa perlu kartu kredit. Tidak hanya itu, AKULAKU juga sering sekali bagi-bagi promo menarik yang semakin memanjakan para nasabahnya saat berbelanja dengan cicilan, salah satunya adalah bagi-bagi voucher senilai Rp 700 ribu rupiah dengan pakai kode “AIDIA 1”.

Baca juga : Tips Perawatan Kulit Bayi Sensitif yang Perlu Bunda Tahu

Memberikan probiotik untuk dikonsumsi anak

Tips Mengatasi Anak dengan Kondisi Kulit Sensitif, Bunda Harus Tahu Ini! - Ohayo.co.id 1

Ya, Anda sangat disarankan sekali untuk memberikan anak probiotik maupun makanan yang mengandung probiotik. Sebab, probiotik ini bisa tingkatkan imunitas tubuh anak terhadap alergi. Selain itu, probiotik juga bisa menyehatkan saluran pencernaan anak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mengatasi anak dengan kondisi kulit sensitif. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password