Mencukur Bulu Ketiak? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Mencukur Bulu Ketiak? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Ohayo.co.id – Bagi seorang wanita, mencukur bulu ketiak cukuplah penting. Terutama mereka yang hobby menggunakan baju tanpa lengan, kebersihan ketiak dari bulu dan bau badan sangat perlu untuk diperhatikan. Karena bulu ketiak yang tidak dirawat bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang tak baik dan penyebab bau badan. Sementara aktivitas setiap hari bertemu dengan orang baru menuntut kita untuk tampil selalu segar. Agar terhindar dari rasa malu, berikut merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak.

Sebelum, ketika dan sesudah mencukur bulu ketiak memilki langkah yang berbeda. Bulu ketiak yang tidak terawat sangatlah mengganggu. Kita tidak bisa bergerak bebas serta sangat tidak membuat minder. Cara termudah yang seringkali dilakukan oleh banyak orang adalah mencukurnya. Padahal sebelum mencukur bulu ketiak harus mengerti terlebih dahulu apa saja yang patut diperhatikan dalam mencukur ketiak. Simak ulasan dibawah ini hingga tuntas.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencukur Bulu Ketiak

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencukur Bulu Ketiak

Pertumbuhan bulu ketiak tiap orang meski berbeda. Namun yang sama adalah bagaimana cara yang tepat untuk mencukurnya. Agar tampil maksimal dan bersih, berikut adalah hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak. Dijamin tidak akan membuat kulit iritasi sehingga nanti akan menimbulkan warna gelap pada ketiak.

1. Bersihkan Area Ketiak Terlebih Dahulu

Hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak adalah membersihkan area ketiak terlebih dahulu. Pastikan untuk membesihkannya dari kotoran terlebih dahulu. Bisa dengan mandi seperti biasa atau dengan menggosoknya hingga residu dari deodoran bisa menghilang secara sempurna. Barulah kita bisa melakukan eksfoliasi kulit ketiak dengan menggosok menggunakan handuk yang agak kasar.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencukur Bulu Ketiak

2. Cukur di Malam Hari

Mengapa mencukur bulu ketiak harus pada malam hari? Tak lain karena kulit yang ada pada ketiak kita membutuhkan waktu untuk pemulihan. Biarkan kulit ketiak pulih pada saat kita tertidur. Hindari pemakaian deodoran langsung setelah melakukan pencukuran bulu ketiak. Jika hal ini dilakukan bisa-bisa kulit ketiak menjadi teriritasi. Cobalah mencukur pada malam hari dan berikan waktu untuk kulit melakukan proses pemulihan.

Baca Juga : Kulit Ketiak Tampak Gelap? Ini Penyebab Paling Umumnya!

3. Persiapkan Silet dengan Baik

Hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak adalah menyiapkan silet dengan baik. Sebab silet yang baik akan membuat ketiak menjadi terhindar dari bakteri. Gunakan silet yang memang dikhususkan untuk ketiak. Pastikan juga silet tersebut memang tajam dan tidak tumpul. Silet perlu diganti pada tiap 4 hingga 5 kali pemakaian. Hal ini untuk menghindari bakteri yang kemungkinan tertimbun di dalam silet.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencukur Bulu Ketiak

4. Belajar Cara Mencukur yang Benar

Bagaimana caranya adalah hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak. Jika tidak mengerti cara yang benar maka sebaiknya tunda dulu. Sebab bisa jadi melukai area ketiak seperti terkena silet dan lain sebagainya. cukur ketiak ke arah berlawanan dari arah tumbuhnya bulu. Arahkan ke kiri atau kanan dan cukur ke arah atas. Cara ini harus dilakukan agar mencukur ketiak memang benar-benar bersih. Tetapi untuk kulit yang sensitif sebaiknya mencukur ke arah atas saja.

Baca Juga : Cara Hilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Mudah

Banyak hal yang perlu diperhatikan untuk mencukur bulu ketiak. Tak lain agar proses mencukur menjadi bersih. Area ketiak menjadi terawat serta kita bisa menjadi lebih percaya diri. Jaga kebersihan agar terbebas dari bakteri merugikan yang biasanya tumbuh di area ketiak seperti bakteri penyebab munculnya bau badan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password