Kiat Cuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

Tips Mencuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

Ohayo.co.id – Kebersihan kendaraan pribadi merupakan hal yang perlu diperhatikan. Selain untuk kenyamanan berkendara, kebersihan kendaraan pribadi penting agar tidak mengganggu performa kendaraan itu sendiri Selain agar terhindar dari debu, kebersihan kendaraan penting agar tidak karatan sehingga meminimalisir kerusakan kendaraan tersebut. Kendaraan pribadi seperti motor misalnya, tentu perlu dijaga kebersihannya apalagi kalau motor tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Ketimbang mencuci motor di jasa pencucian motor, ketika ada waktu senggang lebih baik mencuci motor sendiri, tujuannya agar dapat memastikan dengan baik apakah motor benar-benar bersih dan kinclong. Ada beberapa tips mencuci motor sendiri agar motor terlihat lebih kinclong. Yuk cari tahu apa saja!

Tips Mencuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

1. Semprot atau Siram Motor dengan Air Secara Merata

Semprot atau Siram Motor dengan Air Secara Merata - Tips Mencuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membasahi motor dengan menggunakan air bersih. Membasahi motor sebelum mencucinya berguna untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di motor serta melunakan kotoran dan lumpur yang melekat pada bagian-bagian motor.

2. Gunakan Spons untuk Menghilangkan Kotoran yang Membandel

Gunakan Spons untuk Menghilangkan Kotoran yang Membandel - Tips Mencuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

Masukan sabun cuci khusus motor ke dalam ember yang berisi air. Gunakan spons untuk mencuci motor dari atas ke bawah atau dari depan ke belakang. Gosokkan sedikit demi sedikit bagian-bagian motor dan pastikan tidak ada noda dan kotoran yang tersisa.

Baca Juga : Perawatan Motor Saat Musim Penghujan Agar Tetap Awet dan Nyaman Digunakan

3. Bilas Motor Sampai Bersih dengan Air

Bilas Motor Sampai Bersih dengan Air - Tips Mencuci Motor Sendiri Agar Terlihat Lebih Kinclong

Setelah seluruh bagian motor tercampur dengan sabun dan air, selanjutnya bilas seluruh bagian motor menggunakan air bersih. Bisa dengan menyiram atau menyemprot air dengan tekanan tinggi. Pastikan sisa-sisa sabun sudah dibilas sampai bersih.

Setelah motor dibilas dan bersih, biarkan sejenak agar motor kering. Setelah itu baru lap motor agar menghilangkan bercak-bercak air yang tertinggal dan mengering sehingga motor terlihat lebih kinclong. Mudah bukan mencuci motor sendiri?

Dan jangan lupa untuk menggunakan pompa air Shimizu JET-100 BIT tuntuk menghasilkan air dengan tekanan tinggi yang akan digunakan untuk menyemprot motor baik untuk membasahi maupun untuk membilas. Pompa air Shimizu JET-100 BIT sudah teruji kualitasnya memiliki daya dorong yang maksimal 29 meter, mampu mengeluarkan air 41 liter/menit ketika head berada di kedalaman 5 meter dan mampu mengeluarkan air 7 liter/menit ketika head beada di kedalaman 20 meter. Yuk, beralih ke Shimizu! Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password