Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Ohayo.co.id – Selain pakaian yang rapi dan make up yang akan diperhatikan, ketika seseorang berinteraksi dengan orang lain bau mulutnya juga turut menjadi perhatian walau secara tidak langsung. Karena itu menjaga kesehatan mulut itu sangat penting.

Bau mulut merupakan bau yang timbul karena kuman dan bakteri yang bersarang di gigi. Ditambah lagi dengan makanan yang masuk dan menyimpan sisa-sisa makanan di gigi dan gusi juga turut menambah  bau mulut pada seseorang. Karena itu Anda harus mencegah bau mulut terjadi. Berikut beberapa tips mencegah bau mulut yang Anda bisa lakukan. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Hindari makanan yang dapat memicu bau mulut

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Makanan yang Anda makan tentu akan sangat berpengaruh atas aroma mulut Anda. Karena itu mengonsumsi makanan yang tepat dapat menjadi salah satu tindakan terbaik untuk mencegah bau mulut Anda yang paling efektif. Asupan vitamin C yang berasal dari sayur dan buah tentu akan sangat membantu dalam hal menciptakan kondisi yang tidak ramah untuk bakteri yang tumbuh di mulut Anda.

Baca juga : 7 Tips Mengatasi Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi yang Praktis

Pastikan agar mulut tidak sampai kering

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Anda harus tahu bahwa air liur secara alami merupakan suatu zat anti bakteri yang sangat baik. Karena itu mulut kering dapat menjadi penyebab terjadinya penumpukan plak yang pada akhirnya dapat membantu tumbuh dan berkembangnya bakteri di mulut sangat cepat.

Hal inilah yang kemudian menjadi hal pertama penyebab bau mulut. Karena itu tips mencegah bau mulut yang tepat adalah menjaga agar mulut tidak sampai kering. Caranya adalah dengan Anda secara aktif merangsang air liur dengan mengunyah permen karet. Namun pastikan permen karet yang Anda pilih adalah mint yang tidak banyak mengandung gula karena gula juga dapat merusak gigi Anda.

Hindari makanan minuman mengandung kafein

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Kopi merupakan salah satu makanan minuman yang menjadi penyebab bau mulut. Kafein yang terkandung didalam kopi ternyata dapat membantu mengeringkan mulut dengan cara memperlambat produksi air liur. Inilah yang menjadi penyebab bau mulut terjadi.

Jika air liur dalam mulut tidak tercukupi, maka bakteri akan berkembang biak dengan sangat cepat. Bakteri inilah yang nantinya akan mengambil alih fungsi dari air liur untuk memecah partikel-partikel sisa makanan sehingga dapat menjadi penyebab aroma tidak sedap pada mulut.

Baca juga : 6 Penyebab Bau Mulut yang Perlu Anda Ketahui

Bersihkan lidah Anda

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tepat

Selain kebersihan gigi dan gusi yang perlu dijaga, lidah juga perlu Anda perhatikan. Berikan perhatian secara ekstra pada lidah karena di lidah berbagai kuman dan bakteri juga berpotensi untuk tumbuh. Jadi ketika sedang sikat gigi, bersihkan juga lidah Anda sampai bersih.

Itulah tips mencegah bau mulut yang tepat Anda lakukan. Jaga selalu kesehatan mulut Anda dan jika perlu penuhi asupan suplemen untuk kesehatan mulut. Anda bisa dapatkan berbagai suplemen kesehatan di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari-hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password