Tips Memilih TV yang Tepat untuk Rumah Anda

Tips Memilih TV yang Tepat untuk Rumah Anda - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi Anda yang suka menonton TV, tentu Anda ingin TV yang berkualiats bagus dan jernih agar nyaman saat menontonnya. Namun dalam memilih TV yang berkualitas, tentu ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, agar nantinya tidak salah beli dan menyesal kemudian. Nah, supaya Anda paham bagaimana cara memilih TV yang baik dan cocok untuk rumah Anda, maka simaklah beberapa tips memilih TV yang tepat di bawah ini.

Tips Memilih TV yang Tepat untuk Rumah Anda

Tips Memilih TV yang Tepat untuk Rumah Anda - Ohayo.co.id 2

1. Jenis TV

Pertama TV Plasma, jenis TV paling murah . Harganya terjangkau, teknologinya sedikit tertinggal. Kedua, TV LCD memiliki teknologi dengan layar jenis LCD. Pada TV LCD masih menggunakan teknologi Cold Cathode Fluorescent Lamps sebagai backlight-nya.
TV LED. sama dengan TV LCD hanya saja TV ini telah menggunakan LED Lamp.

2. Rasio Kontras

setiap TV memiliki rasio kontras yang berbeda. semakin tinggi rasio kontras yang dimiliki sebuah TV, maka kualitas gambarnya pun semakain tinggi. Pilihlah televisi yang menawarkan rasio kontras tinggi, karena akan memberi kepuasan bagi Anda.

3. Half Life

Half life Istilah ini maksudnya menjelaskan rentang waktu dimana suatu televisi hanya mampu memberikan brightness atau kecerahan layar sebesar 50% dari kemampuan yang dimiliki sebuah televisi baru. setiap televisi memiliki half life yang berbeda. Semakin lama half life yang dimiliki suatu televisi, maka semakin tepat untuk Anda pilih.

4. Konsumsi Listrik

konsumsi listrik pada sebuah televisi jelas berbeda. Dari ketiga jenis televisi yang ada , TV Plasma merupakan jenis paling boros karena, TV Plasma membutuhkan konsumsi listrik 50% lebih besar dari kebutuhan TV LCD. Nah jenis televisi yang paling ekonomis adalah TV LED, karena konsumsi listrik yang dibutuhkan hanya 40% dari konsumsi total yang dibutuhkan TV LCD.

[su_box title=”Baca Juga” box_color=”#fe914a”]

[/su_box]

Tips Memilih TV yang Tepat untuk Rumah Anda - Ohayo.co.id 3

5. Harga

Harga merupakan hal yang viral, apa lagi ketika Anda membeli TV. Biasanya harga yang ditawarkan pun bervariasi,jangan tertipu dengan TV yang dikemas apik, belum tentu TV tersebut bagus dan berkualitas yang di bandrol mahal. Begitu Banyak merk TV dengan harga yang lebih murah justru itu lebih baik serta memuaskan. semua itu tergantung penilikan Anda terhadap barangnnya langsung.

6. TV Bergaransi

Penting untuk Anda ketahui. Usahakan garansi yang berlaku dari toko tempat pembelian TV adalah garansi resmi dari sang vendor, bukan sekedar garansi dari pemilik tokonya.

7. Lokasi Service Center

Setiap merk televisi memiliki kantor service center-nya masing-masing. Jika memungkinkan, belilah televisi yang memiliki garansi resmi serta tersedia kantor service center yang cukup dekat dengan rumah Anda.

Kalau sudah siap dengan budget dan produk yang akan dibeli, sekarang mari mulai mencari produk yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi Akulaku untuk belanja TV secara online, loh. Jadinya, setiap produk yang Anda beli, bisa dibeli secara kredit.

 

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password