Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar

5 Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Televisi sudah menjadi bagian penting di kehidupan kita sehari-hari. Bisa menjadi hiburan, sumber informasi atau bahkan teman pelepas penat setelah seharian bekerja. Di zaman modern kini tentu televisi yang ringan dan mudah penataan ruangnya banyak dicari salah satunya ​TV LED.

Dengan design yang ramping dan modern siap memanjakan mata setelah seharian bekerja. Tentu ketika bersantai ria di kamar, Anda ingin menikmati sajian acara kesayangan Anda. Dengan pemilihan ukuran yang sesuai pasti menambah kenyamanan istirahat sore dengan acara favorit dan acara ​me time akan terasa sempurna.

TV LED memiliki berbagai pilihan ukuran mulai dari 22’’ sampai 60”. Dengan kualitas yang mumpuni tak heran jika zaman sekarang banyak orang yang mengincar perangkat elekronik modern ini. Bahkan dengan fitur online melalui wifi atau bahkan menggunakan sambungan nirkabel. Tapi Anda perlu memperhatikan cara di bawah ini agar mendapat ukuran yang tepat dengan ruang kamar Anda.

5 Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar

5 Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar - Ohayo.co.id 3

1. Ukuran optimal layar

Ketika menonton acara televisi Anda ingin menyaksikan acara yang dapat memuaskan mata dengan tampilan yang jernih dan suara yang jelas. Tapi jika terlalu dekat tentu tidak baik untuk kesehatan mata. Maka salah satu solusinya yaitu dengan mengatur jarak pandang dengan TV. Jarak yang tepat yaitu ukuran TV=jarak pandang/3.

2. Ruangan

Karena Anda menginginkan TV diletakkan di kamar, maka pilih ukuran TV yang lebih besar dari rata-rata sehingga gambar akan tampak terlihat lebih jelas. Berbeda jika Anda ingin meletakkan TV di ruang keluarga mungkin pilihan ukuran TV dengan ukuran sedang bisa membantu Anda karena dengan ukuran yang besar tentu dapat mengganggu ruang gerak dan dapat memenuhi seluruh isi ruangan.

Baca juga : Daftar Merk TV LED Terbaik dengan Kualitas Gambar Jernih

5 Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar - Ohayo.co.id 2

3. Sudut Pandang

Gambar pada TV LED hanya akan terlihat jelas jika Anda melihatnya tegak lurus karena tingkat kontras dan akurasi mungkin bisa berkurang jika kita melihatnya dari samping. Maka pastikan bahwa ruangan cukup memadai sehingga Anda bisa dengan nyaman dan jelas untuk menyaksikan tayang favorit dari TV.

4. Kondisi ruang

Tempatkan TV LED Anda di sudut yang tidak lembab dan kering. Meskipun berada di dalam kamar tetapi pastikan jika ruangan Anda siap untuk menerima kehadiran TV kesayangan.

Pasalnya jika ruangan terlalu lembab juga akan mempengaruhi kualitas perangkat keras dari TV Anda. Pastikan juga lokasi penempatan tidak mudah terkena debu karena kotoran bisa saja dengan mudah masuk ke sela-sela TV Anda.

Baca juga : Ini 5 Perbedaan TV LED dan LCD yang Harus Anda Tahu

5 Tips Memilih TV LED untuk Ditempatkan di Kamar - Ohayo.co.id 1

5. Ukuran Ideal

Pemilihan ukuran TV juga penting untuk diperhatikan. Jika ruangan Anda mungkin tidak terlalu besar maka cukup pilih TV LED yang berukuran sedang begitu sebaliknya. Sehingga antara ukuran TV dan ruangan terlihat proporsional. Serta ukuran TV yang sesuai tidak akan mengganggu ruang gerak Anda di dalam kamar.

Demikianlah 5 tips memilih TV LED untuk diletakkan di kamar tidur. Pemilihan TV untuk ditempatkan di kamar tidur memang diperlukan pertimbangan tersendiri. Terlebih luas kamar tidur ini tidak bisa disamakan dengan ruang tamu atau ruang keluarga, jadi kriteria pemilihan TV pun juga berbeda.

Nah, sekarang saatnya bagi Anda untuk membeli TV LED sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu bingung harus membeli di mana, Anda bisa memanfaatkan

Bukalapak untuk mendapatkan TV LED terbaik. Di sana terdapat banyak pilihan TV LED dengan berbagai opsi harga dan kualitas.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password