Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Ohayo.co.id – Bayi yang baru dilahirkan akan menghabiskan banyak waktunya untuk tidur. Oleh sebab itu sudah seharusnya Anda memperhatikan dengan baik pada saat Anda akan membeli tempat tidur bayi. Jangan sampai Anda memilih tempat tidur bayi yang nanti justru membuatnya tidak nyaman, bahkan terancam kesehatan juga keselamatannya. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda tentang beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat memilih tempat tidur bayi. So, simak ulasannya sampai selesai ya!

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Memperhatikan keamanan roda tempat tidur bayi

Keberadaan roda ini tak hanya memudahkan Anda untuk memindahkan tempat tidur bayi, akan tetapi kadang  kalanya juga cukup membahayakan keamanan bayi Anda. Sehingga keberadaan roda ini harus jadi perhatian utama pada saat Anda akan membeli tempat tidur bayi. Silakan pastikan supaya roda tempat tidur bayi tersebut benar – benar kuat dan punya pengunci yang kuat pula supaya tidak meluncur sendiri. Sangat disarankan sekali agar Anda menghindari pemilihan tempat tidur bayi dengan ukuran roda yang terlalu kecil, sebab ketika si kecil sudah bisa berdiri, besar kemungkinkan ia tak akan bisa diam dan sering loncat – loncat dalam boks. Roda tak akan kuat lagi menopang dan mudah patah bila ukurannya terlalu kecil.

Memilih tempat tidur bayi dengan jarak jeruji yang kecil

Tempat tidur bayi umumnya dikelilingi dengan tiang kayu atau pun plastik mirip jeruji. Celah – celah jeruji inilah harus Anda perhatikan dengan baik demi keamanan bayi Anda. Silakan pilih tempat tidur bayi dengan jarak antar jeruji kurang lebih 6 cm. Terlalu lebar bisa buat kepala si kecil terjepit, terlalu kecil bisa buat tangan atau kaki si kecil tersangkut. Agar bayi Anda tidak terbentuk jeruji saat tidur, sebaiknya Anda melapisi sekelilingnya dengan bantalan yang empuk.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Menghindari tempat tidur bayi dengan bagian sisi bisa dibuka tutup

Ya, ada beberapa model tempat tidur bayi dengan sisi yang bisa dibuka tutup dengan mudah, agar bayi bisa keluar – masuk dengan lebih mudah lagi. Walaupun yang demikian ini tampak praktis, tetapi tempat tidur bayi yang demikian tersbeut malah bisa sangat membahayakan keamanan buah hati Anda. Apalagi bila ia sudah mulai aktif – aktifnya bergerak. Bayi Anda bisa saja terjatuh apabila kaitan penguncinya kurang kuat, atau mudah dibuka pada saat bersandar. Kemungkinan bahaya yang lain adalah bayi bisa saja terjepit. Jadi, dari segi keamanan ada baiknya Anda tidak memilih tempat tidur bayi dengan jenis ini.

Memilih yang bagian matrasnya bisa dinaik turunkan

Agar bisa disesuaikan dengan usia atau umur bayi, sebaiknya Anda pilih tempat tidur bayi dengan bagian penopang matrasnya yang bisa disesuaikan sendiri. Anda tinggal menaikkan atau pun menurunkan penopang tersebut sesuai usia si kecil.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Memilih yang matras atau kasurnya padat

Memakai kasur atau matras yang terlalu empuk malah berbahaya bagi bayi, sebab beresiko menimbulkan sindrom kematian bayi mendadak. Karena kasur yang terlalu empuk ini bisa membenamkan tubuh bayi terlalu dalam, sehingga yang demikian tersebut bisa mengganggu pernafasannya. Ada baiknya Anda memilih kasur yang tak terlalu empuk sebab bisa menopang tulang punggung bayi dengan lebih baik.

Nah, jika Anda sudah tahu hal apa saja yang harus diperhatikan saat memilih tempat tidur bayi yang nyaman dan juga aman, kini saatnya untuk memilih tempat tidur bayinya yang bisa Anda dapatkan di berbagai toko online yang ada. Budget tidak cukup untuk membeli tempat tidur bayi? Tak perlu khawatir, sebab sekarang Anda sudah bisa membelinya dengan cicilan melalui aplikasi AKULAKU. Jangan lupa pakai juga kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700.000,00 agar belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU jadi lebih hemat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password