Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Ohayo.co.id – Kegiatan bersepeda pada dasarnya jadi salah satu kegiatan bermain yang sangat menyenangkan, dan menarik sekali bagi si kecil. Akan tetapi juga memiliki manfaatnya yang cukup banyak, seperti halnya dapat melatih motorik dan keseimbangan si kecil. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk temukan sepeda yang tepat bagi si kecil sesuai usia serta kebutuhannya.

Tak perlu khawatir soal harga, sebab melalui aplikasi kredit terbaik AKULAKU Anda bisa membeli sepeda yang pas untuk si kecil dengan cicilan tanpa kartu kredit. Bahkan Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja senilai Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1”.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih sepeda untuk si kecil. Silakan di simak baik-baik ulasannya.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Menyesuaikan dengan usia si kecil

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Masing – masing usia anak pasti butuh sepeda yang berbeda – beda. Khususnya untuk anak usia 1 – 3 tahun, Anda bisa memilih sepeda roda tiga yang memiliki kanopi serta safety bar untuk berikan keamanan bagi si kecil. Kemudian untuk anak dengan usia 2 – 4 tahun, silakan pilih sepeda roda dua berukuran 12 inch. Sementara itu untuk anak usia 5 – 7 tahun, moms bisa pilih sepeda roda dua berukuran 16 inch.

Baca juga : Zuru Smashers, Mainan Anak Paling Seru untuk Si Kecil Agar Makin Aktif

Memperhatikan faktor keamanan

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Beberapa faktor keamanan dalam sepeda si kecil yang penting untuk Anda perhatikan adalah pelindung rantai untuk hindari kaki si kecil terkena rantai, rem yang depan belakang, dan dua roda tamnbahan yang dapat dilepas satu per satu sebelum si kecil bisa bersepeda dengan roda dua dengan baik. Sementara itu untuk sepeda balita, faktor keamanan yang wajib ada adalah safety bar dan pengunci roda supaya sepeda tidak berjalan sendiri di dataran yang tidak rata saat lepas dari pegangan tangan Anda.

Faktor kenyamanan penting diperhatikan

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Tidak hanya keamanan saja, faktor kenyamanan pun juga penting untuk diperhatikan pada saat memilih sepeda untuk si kecil. Silakan Anda pilih sepeda dengan jok yang empuk untuk si kecil duduk. Fitur keranjang sepeda serta wadah botol minum juga bisa menambah kenyamanannya saat bersepeda. Khususnya untuk sepeda roda tiga, Anda bisa pilih sepeda yang memiliki fitur kanopi untuk melindungi si kecil dari terik matahari.

Baca juga : Bangun Kreativitas dan Imajinasi Si Kecil dengan 4 Produk Faber Castell Ini!

Desain lucu agar semakin menarik si kecil

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda untuk Si Kecil

Agar si kecil semakin bersemangat lagi, Anda bisa memilihkan sepeda yang memiliki desain lucu atau pun karakter yang disukai si kecil. Melalui aplikasi kredit terbaik AKULAKU Anda bisa temukan sepeda dengan tema karakter  Marvel, seperti Captain America, Spiderman, Ironman, dan juga The Avengers dengan cicilan tanpa kartu kredit. Ada pula karakter lainnya seperti Batman, Powerpuff Girls, Bugs Bunny, dan Tasmanian Devil.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat memilihkan sepeda untuk si kecil tersayang. Anda bisa temukan berbagai pilihan sepeda yang tepat dengan variasi desain, fitur, dan merek di AKULAKU. Jangan lupa, sesuaikan pula dengan usia serta karakter si kecil ya, moms! Anda juga bisa menikmati banyaknya promo menarik untuk pembelian sepeda pertama si kecil di AKULAKU. So, tunggu apalagi? Buruan beli sepedanya sekarang juga!

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus diperhatikan saat memilih sepeda untuk si kecil. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password