Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Ohayo.co.id – Mukena adalah salah satu produk yang harus alias wajib banget dimiliki oleh setiap muslimah untuk digunakan saat melakukan ibadah sholat. Ada banyak sekali pilihan model mukena yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan tiap penggunanya. Adanya berbagai model mukena membuat sebagian muslimah terkadang bingung bagaimana menentukan mukena yang pas. Apalagi jika melihat dari tingkat kenyamananannya, mukena yang terbuat dari bahan katun lebih cenderung digemari sebab adem pada saat dikenakan. Apa Anda termasuk salah satu penggemar mukena katun jepang? Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih mukena katun jepang.

Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Memilih yang tak terlalu tebal

Memang mengenakan mukena yang terbuat dari bahan katun jauh lebih nyaman dibandingkan bahan lain. Sifat bahan katun yang lebih adem dan mudah menyerap keringat akan menjadikan pergerakan Anda saat beribadah sholat jadi lebih ringan. Pastikan bahan katun jepang yang Anda pilih tidak terlalu tebal agar sirkulasi udara jadi lancar.

Menyesuaikan modelnya dengan kebutuhan

Apabila Anda inginkan mukena untuk dibawa bepergian, maka Anda bisa memilih mukena yang mudah dilipat dan ringan. Apabila Anda sudah mengenakan hijab, maka Anda bisa pilih mukena yang tidak mempunyai penutup kepala atau one piece berbentuk ponco untuk memudahkan Anda melipatnya.

[su_box title=”Baca Juga” box_color=”#fe914a”]

[/su_box]

Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Memilih motif yang sederhana

Bahan katun jepang biasanya mempunyai motif bunga – bunga. Kadang motif pada mukena bagian atas dengan bagian bawah berbeda, begitu pun dengan warnanya. Ada baiknya Anda memilih motif yang lebih sederhana dengan warna netral agar Anda merasa nyaman saat mengenakannya. Motif yang terlalu ramai malah membuat Anda tampak terlalu mencolok.

Memperhatikan cara mencuci

Mukena yang digunakan berulang kali ada baiknya dicuci dalam kurun waktu tertentu agar tidak mudah apek. Sementara itu untuk bahan katun, jangan lupa untuk menggunakan pelembut dan pewangi agar bagian permukaan bahannya tidak mudah berbulu. Hindari mengucek terlalu sering untuk menjaga motifnya tetap cantik.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih mukena katun jepang. Jika Anda ingin cari mukena katun jepang yang cantik, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko online yang ada. Silakan temukan mukena katun jepang yang Anda inginkan dan jangan lupa lakukan pembayaran melalui AKULAKU untuk mendapatkan berbagai penawaran menariknya.

 

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password