Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih Agar Gak Dibohongi Penjual

Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tak hanya jadi alat komunikasi yang baik, akan tapi smartphone juga mempunyai banyak sekali fungsi canggih yang lain, misalnya saja sebagai pengganti kamera digital. Tak hanya sekedar pengambil foto, kamera pada smartphone mempunyai kualitas setara dengan kamera DSLR yang harganya tembus jutaan rupiah. Akan tetapi pastinya tak semua smartphone mempunyai kamera terbaik. Jangan pernah terkecoh dengan besarnya pixel yang diberikan, sebab masih belum pasti kamera 20MP bisa kalahkah kamera 13MP yang juga didukung oleh teknologi canggih. Oleh sebab itulah, supaya Anda bisa pilih kamera smartphone yang terbaik, silahkan perhatikan tips memilih kamera smartphone canggih dibawah ini.

Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih

Autofokus = fitur wajib

Autofokus - Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih - Ohayo.co.id

Bisa dibilang Autofokus ini merupakan fitur dimana kamera bisa mengunci ataupun memfokuskan objek yang sedang direkam. Sebab tanpa ada fitur tersebut, maka hasil jepretan kamera akan tampak buram dan kurang bagus. Jadi, jika kamera mempunyai jumlah pixel besar, tetapi tak ada fitur Autofokus, maka bisa dipastikan hasil fotonya tak akan terlihat bagus.

Memilih kamera dengan LED Flash berkualitas

dual led flash smartphone - Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih - Ohayo.co.id

Cahaya adalah salah satu faktor paling penting di dunia fotografi, Sebab yang demikian ini merupakan faktor penentu jelek dan bagusnya sebuah foto. Pilih kamera smartphone dengan 2 LED Flash. Jika perlu Anda bisa tambahkan aksesoris LED Flash Mobile yang biasanya dijual di pasaran.

Baca Juga

Adanya fitur HDR

fitur HDR - Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih - Ohayo.co.id

HDR atau Hight Dynamic Range adalah hal penting yang juga harus Anda perhatikan. Pada dasarnya, ketika kamera memotret dalam mode HDR, maka kamera tersebut akan ambil 2 atau 3 maupun 9 foto pada tingkatan exposure yang berbeda. Jika sudah, maka kamera akan gabungkan semua foto jadi satu dan ambil bagian terbaik di setiap foto yang Anda ambil. Itu sebabnya dalam mode HDR ini Anda perlu sedikit waktu untuk pengambilan satu foto.

Mendukung rekaman 4K

4K - Tips Memilih Kamera Smartphone Canggih - Ohayo.co.id

Mempunyai kamera yang bagus pastinya tak dipakai untuk memotret saja. Apalagi jika Anda juga ingin jadi seorang YouTuber. Untuk itu, silahkan Anda pilih kamera smartphone yang bisa merekam video dengan resolusi 4K. Karena semakin besarnya resolusi yang diambil, maka hasil video yang didapatkannya pun akan semakin jernih.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips & trik memilih kamera smartphone canggih agar gak dibohongi penjual. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password