Agar Gak Salah pilih, Ini Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu

Agar Gak Salah pilih, Ini Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memilih gendongan bayi yang tepat pada dasarnya bukan hal yang mudah. Gendongan pasti harus terasa nyaman tidak hanya bagi Anda sendiri, akan tetapi juga untuk si kecil. Sebab, struktur tulang bayi yang bisa dikatakan masih cukup rapuh, sehingga Anda juga harus memilih gendongan bayi yang tepat, yakni bisa mendukung pertumbuhan tulangnya dengna baik pastinya.

Nah, agar tidak salah pilih, di bawah ini ada beberapa tips memilih gendongan bayi yang tepat harus Anda tahu. Yuk, di simak ulasannya!

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu

Memilih gendongan bayi yang fleksibel

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Sekarang ada banyak sekali pilihan gendongan bayi di berbagai toko online yang bisa dipilih dan digunakan dalam jangka panjang, agar Anda tidak perlu repot lagi berganti-ganti baby carrier. Umumnya, setiap gendongan memiliki batas maksimal berat atau usia. Salah satu contohnya adalah Baby K’Tan Olive Stripe. Ini adalah jenis gendongan yang bisa dipakai sejak bayi baru lahir hingga usia 2.5 tahun, dan bisa dibeli dengan cicilan via aplikasi kredit online terbaik AKULAKU.

Memilih bahan yang adem dan nyaman

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Gendongan bayi pastinya harus dibuat dari bahan berkualitas tinggi yang lembut, adem, nyaman, dan aman bagi kulit si kecil. Selain hal tersebut, pastikan pula bahwa lapisan serta kain dari gendongan terasa adem, bahkan saat dipakai di outdoor. Hal ini penting agar si kecil tidak kegerahan dan bisa tidur nyaman meskipun sedang digendong. Katun atau linen adalah bahan terbaik untuk gendongan bayi, sebab dipercaya memiliki daya elastisitas yang tinggi untuk menopang bayi yang lebih berat.

Baca juga : Keunggulan Gendongan Bayi Samping Baby Scots Slingrider Carrier yang Harus Anda Tahu

Keamanan dan kepraktisan dalam memasang gendongan

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Pada saat memilih gendongan bayi, sebaiknya selalu berinvestasi dengan produk terbaik. Sebab, hal ini ada kaitannya dengan sisi keamanan dari gendongan yang dibeli, seperti kekuatan jahitan serta daya topang si kecil, Anda juga tidak boleh memaksakan apabila usia atau bobot bayi sudah tidak sesuai dengan ketentuan penggunaan gendongan tersebut. Silakan ganti dengan gendongan baru yang sesuai, agar tidak terjadi hal-hal yang berbahaya pada si kecil saat digendong.

Memastikan gendongan terasa empuk di bahu

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Gendongan bayi tidak hanya harus nyaman bagi si kecil, akan tetapi juga pengasuhnya, baik itu Anda sendiri, suami, nenek, maupun baby sitter. Penggunaan kain gendongan bayi mungkin terbilang praktis, tapi bisa buat Anda cepat pegal – pegal sebab berat yang terfokus di bahu saja. Supaya pendistribusian beban lebih merata, Anda bisa pilih gendongan yang punya bantalan pinggul serta tali bahu yang tebal dan empuk. Salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah Hipseat Platinum dari Baby Scots. Gendongan bayi tersebut bisa didapatkan di berbagai toko online dengan cicilan via AKULAKU.

Baca juga : Mengenal Jenis Gendongan Bayi, Para Bunda Harus Tahu Ini!

Memastikan bayi nyaman duduk dalam gaya apapun

Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu - Ohayo.co.id

Tips yang terakhir adalah memilih gendongan bayi yang fleksibel untuk menggendong bayi dalam berbagai posisi. Seiring dengan tumbuh kembang bayi, si keicl pasti akan merasa lebih nyaman dalam posisi-posisi tertentu. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih gendongan bayi yang bisa fleksibel untuk berbagai gaya duduk. Contohnya saja gendongan bayi Baby K’tan dan Haenim Platinum, yang mampu mengakomodasi berbagai posisi menggendong, mulai dari menghadap depan, menghadap pengasuh, di punggung, di pangku di pinggul, hingga di samping.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memilih gendongan bayi yang tepat harus moms tahu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password