Tips Memilih Blush untuk Penampilan Cantik dan Mempesona

Tips Memilih Blush untuk Penampilan Cantik dan Mempesona

Ohayo.co.id – Riasan wajah bagi seorang wanita biasanya akan lebih detail daripada pria. Tentu saja karerna ada banyak item kosmetik yang bisa digunakan oleh wanita. Misalnya saja seperi pensil alis, lipstik hingga blush on. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih item kosmetik ini. Misalnya saja warna apa yang sesuai dengan kulit kita hingga berapa harga yang dibanderolnya. Untuk urusan blush, perona pipi ini sangat penting untuk dimiliki. Dengan blush, penampilan kita bisa cantik mempesona. Lantas bagaimana tips memilih blush?

Apabila salah dalam menggunakan blush, penampilan bukannya cantik namun bisa terlihat norak. Yuk kenali bagaimana blush bisa membuat kita terlihat lebih mempesona. Ulasan dibawah ini akan membantu anda dalam memilih blush terbaik.

Riasan Wajah Sempurna dengan Tips Memilih Blush Terbaik

Tips Memilih Blush untuk Penampilan Cantik dan Mempesona

Blush on bisa membuat riasan wajah menjadi flawless. Bahkan penggunaan yang tepat bisa membuat kesan tirus pada pipi kita. Memang ada beberapa lipstick matte yang bisa juga diaplikasikan sebagai blush. Tetapi, akan lebih baik apabila kita melengkapi peralatan make up sesuai dengan fungsinya masing – masing.

1. Pilih Blush Sesuai Warna Pada Bagian Dalam Bibir

Tips memilih blush yang pertama adalah menyesuaikan warnanya dengan warna yang ada pada bagian dalam bibir kita. Misalnya saja jika warna lipstick nude dipilih karena warna nipple, maka warna blush dipilih karena warna bagian dalam bibir kita. Karena dengan melihat warna alami bagian dalam bibir kita, ada warna warm pink, peach hingga warna keunguan. Jadikan warna – warna ini sebagai contoh memilih blush agar terlihat paling natural dalam penggunaannya.

2. Ketahui Skin Tone dan Undertone

Dua istilah ini memang seharusnya dipahami. Hindari untuk langsung terpesona ketika melihat beragam warna dari blush. Apalagi seperti warna pink, peach atau coral. Warna yang cantik pada kemasan akan sangat jauh berbeda seperti ketika kita menggunakannya pada wajah. Pastikan mengenali warna dan undertone kulit kita. Tips memilih blush pada tahap ini sangat penting. Apabila warna kulit tergolong medium maka bisa memilih warna apricot, mauve dan juga peachty pink. Namun untuk warna kulit fair maka cobalah untuk memilih warna muda seperti misalnya baby pink, peach dan juga sheer plum.

Baca Juga : Ini Tips Mudah Agar Tahu Undertone Warna Kulit!

Tips Memilih Blush untuk Penampilan Cantik dan Mempesona

3. Kenali Warna Alami Saat Wajah Kita Memerah

Tips memilih bush berikutnya adalah mengenali bagaimana warna wajah kita ketika memerah. Sebab warna merah ini bisa menjadi panduan ketika memilih blush. Baik ketika kepanasan atau ketika selesai dalam berolahraga. apabila tidak dalam kondisi tersebut, cobalah mencubit pipi hingga memerah, warna ini bisa menjadi panduan ketika memilih blush yang terkesan natural.

Baca Juga : Produk Blush On Dengan Harga Terjangkau Paling Recommended Jadi Sahabat Wanita

Tips Memilih Blush untuk Penampilan Cantik dan Mempesona

4. Pilih Sesuai Jenis Kulit

Memilih item kosmetik apapun memang harus menyesuaikan dengan jenis kulit. Formula blush haruslah sesuai dengan jenis kulit kita agar tidak menimbulkan iritasi. Misalnya saja jenis blush seperti cream, liquid, gel hingga powder. Untuk jenis liquid, blush ini cocok dengan kulit kering dan kusam. Gel blush cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak. Sementara bagi kulit normal bisa menggunakan blush jenis stain.

Yuk lengkapi item kosmetik dengan blush yang tepat. Gunakan tips memilih blush ini agar mendapatkan penampilan cantik dan mempesona. Rona pipi pada wajah bisa memberi kesan segar pada saat hadir dalam momen special. Tampil cantik sekarang juga dan rasakan percaya diri setiap harinya.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password