Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Ohayo.co.id – Anda pastinya juga sudah tahu banget kan, bahwa animo untuk ikut serta menunaikan ibadah haji dan umroh bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia terlihat cukup menjanjikan, dan sangat menggiurkan segelintir pebisnis travel. Tak jarang, hal tersebut pun jadi kesempatan para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk berbuat curang serta mengeruk keuntungan semata.

Makanya Anda harus waspada dalam memilih agen travel haji dan umroh. Berikut ini ada beberapa langkah mudahnya memilih agen travel haji dan umroh yang terpercaya harus Anda simak terlebih dulu.

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Memilih agen travel resmi yang sudah terdaftar

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Apabila untuk ibadah haji sudah jauh lebih aman, sebab uang akan disetorkan secara langsung ke kementerian agama, maka untuk memilih agen umroh silakan Anda perhatikan dengan baik penyelenggaranya. Apalagi untuk menjadi penyelenggara perjalanan ibadah Umroh atau PPIU ini bukanlah perkara yang mudah. Sebab pada dasarnya agen tersebut harus sudah terdaftar dari kementerian agama republik Indonesia. Untuk memastikan hal tersebut, Anda bisa datang langsung ke departemen agama setempat, lalu tanyakan kepada petugas daftar PPIU yang resmi. Jika sudah, Anda bisa membuka website resmi kementerian agama dan cek apa namanya sudah tercantum atau belum.

Baca juga : Inspirasi 3 Travel Agent Populer di Indonesia, Tertarik Mengikuti Jejak Mereka?

Jangan tergiur dengan harga yang jauh lebih murah

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Karena iming-iming harga promo yang jauh lebih murah, ada banyak yang tergiur dan malah tertipu dengan agen haji dan umroh yang bermasalah. Tak berarti harga murah pasti bermasalah, namun lebih baik Anda melakukan pencarian informasi sebanyak-banyaknya untuk menghitung biaya perjalanan haji dan umroh. Apabila Anda menghitung sendiri, dan kemudian membandingkan harga tiket pulang pergi, transportasi, hotel, makan, visa, hingga biaya untuk oleh-oleh yang biasanya jadi paket bonus untuk jemaah haji dan umroh, apa harga promo tersebut masuk akal atau tidak? Silakan bandingkan juga dengan agen travel haji dan umroh sejenis di daerah Anda untuk dapatkan harga rasional.

Memastikan Anda mendapat jadwal keberangkatan yang jelas

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Ibadah haji dan umroh memiliki karakter yang berbeda-beda dalam hal jadwal keberangkatan. Apabila untuk ibadah haji Anda harus menunggu bertahun-tahun untuk mengantri menunggu giliran, ibadah umroh ini tidak demikian. Pada dasarnya agen travel haji dan umroh sudah mendapat kuota visa untuk tiap tanggal keberangkatan. Jadi, apabila Anda menemukan agen yang janjikan keberangkatan dengan menunggu 1 atau pun 2 tahun untuk alasan apapun, lebih baik berhati-hati. Ibadah umroh tidak akan menunggu selam itu. Biasanya, tiap agen berizin resmi sudah menentukan tanggal keberangkatan ibaadh umroh secara pasti dan jelas.

Baca juga : Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Cek fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan

Langkah Mudah Memilih Agen Travel Haji dan Umroh yang Terpercaya

Agar ibadah Anda lancar dan khusyuk, Anda pastinya menginginkan paket perjalanan yang nyaman. Makanya, hendaknya Anda juga perhatikan dengan baik paket fasilitas yang ditawarkan agen tersebut. Biasanya beberapa standar fasilitas yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Tiket pesawat PP plus nama pesawat yang akan digunakan
  • Hotel plus nama hotel dan bintangnya
  • Makan 3 kali sehari
  • Transportasi selama ada di tanah suci
  • Pajak
  • Bagasi 3 kg
  • Visa umroh
  • Manasik
  • Air zam zam 5 liter
  • Muthawif dan ustad pembimbing

Nah, itulah tadi beberapa langkah mudah memilih agen travel haji dan umroh yang terpercaya. Jangan sampai kesalahan pemilihan agen travel haji dan umroh mengakibatkan kerugian, dan membatalkan niat baik Anda untuk melakukan perjalanan haji dan umroh di tanah suci. Oh iya, buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari berbagai perlengkapan untuk haji dan umroh, melalui aplikasi kredit online jaman now dari AKULAKU Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan dengan cicilan tanpa kartu kredit. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password