Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

Ohayo.co.id – Kecantikan rambut adalah satu dari sekian banyak faktor yang menunjang rasa percaya diri seorang wanita dalam berpenampilan. Rambut yang sehat dan lebat tentu ingin dimiliki oleh setiap orang. Sayangnya tak banyak yang peduli akan bagaimana merawat rambut. Asal keramas tanpa memilih produk yang tepat tentu bukanlah solusi untuk menjadikan rambut lebih lebat. Beberapa tips membuat rambut lebih bervolume ini cobalah disimak dan lakukan.

Rambut yang bervolume tentu menjadikan penampilan lebih anggun dan cantik. Meski yang juga harus diperhatikan adalah perawatan dari rambut itu sendiri. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menjadikan rambut sesuai dengan keinginan anda, beberapa tips alami berikut akan membantu anda.

5 Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

5 Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

Masalah yang seringkali terjadi pada rambut adalah berminyak, kusut, rontok dan bercabang. Selain membutuhkan perawatan, rambut juga bisa kita jadikan lebih bervolume. Hal ini akan menjadikan tampilan anda berubah keseluruhan. Terlihat lebih anggun dan juga menawan. Tanpa perlu bahan kimia yang berbahaya, gunakan cara mudah seperti :

1. Menggelung Rambut Sebelum Tidur

Salah satu tips membuat rambut lebih bervolume adalah dengan menggelungnya sebelum tidur. Cara sederhana ini tergolong efektif. Menggelung atau membuat cepolan sebelum tidur akan membantu kita mendapatkan kesan rambut yang bervolume. Sebaiknya tidak terlalu kencang ketika mengikat rambut karena bisa mengakibatkan rontok dan kaku. Ikat rambut dengan ikatan seperti biasa, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : 5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas

5 Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

2. Menyasak Rambut Menggunakan Sisir

Berikutnya, menyasak rambut menggunakan sisir yang juga menjadi salah satu cara yang akan membantu membuat rambut bervolume. Tips ini memang sudah lama dilakukan dan dipraktikkan. Kuncinya adalah cobalah menggunakan sisir yang memang khusus untuk menyasak rambut. Sisir di bagian rambut dekat akar agar bisa terlihat lebih bervolume. Agar hasil sasakan bisa tahan lama, jangan lupa gunakan hairspray beberapa kali semprotan atau secukupnya.

3. Menggunakan Roller Rambut Sebelum Makeup

Tidak hanya untuk menata rambut agar terlihat ikal saja, namun roller rambut ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjadikannya lebih bervolume dengan mudah. Gunakan roller rambut sebelum anda mengaplikasikan skincare atau makeup. Hal ini bertujuan agar rambut tidak menghalangi wajah anda secara sempurna untuk menggunakan makeup. Barulah setelah selesai berdandan, lepas roller rambut dan sisir agar sedikit lebih rapi.

Baca juga : 6 Cara Merawat Rambut Keriting Agar Selalu Tampil Cantik Mempesona

5 Tips Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Dilakukan Setiap Wanita

4. Gunakan Dry Shampoo

Tips membuat rambut lebih bervolume berikutnya adalah dengan menggunakan dry shampo. Keramas menggunakan shampo memanglah menjadi solusi tepat untuk mengatasi rambut yang kotor. Namun, salah satu yang akan sangat membantu adalah dengan menggunakan dry shampoo. Ada formulas khusus untuk membantu mengurangi minyak berlebih dan juga membuat rambut terasa segar setelah penggunaannya.

Cara mudah ini memang bisa menjadikan rambut kita lebih sehat dan terawat. Menggunakan cara sederhana serta memperhatikan betul bagaimana merawat rambut dengan benar merupakan kewajiban untuk seorang wanita dalam menjaga rambut tetap sehat. Pastikan tidak membiarkan rambut terkena sinar matahari secara langsung dengan rentang waktu lama. Gunakanlah conditioner setelah keramas untuk memberi perlindungan lebih. Ketahui apa saja yang harus dilakukan agar membuat rambut lebih cantik.

Tips membuat rambut lebih bervolume ini bisa kita lakukan tiap hari. Hasil maksimal akan ketara dengan sedikit bantuan sisir sasak dan hairspray. Tak perlu ke salon, riasan gaya rambut sempurna bisa menjadi milik anda.

[Form id=”21″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password