Hai, Moms, Saatnya Cooking Time! Yuk Buat Bubur Bayi Sendiri

Tips Membuat Bubur Bayi Sendiri yang Mudah

Ohayo.co.id – Sungguh besar tugas yang harus diemban oleh wanita karir yang merangkap sebagai ibu rumah tangga. Sebagai wanita karir sekaligus seorang ibu, dibutuhkan kejelian dalam membagi waktu antara urusan kantor dan keluarga. Kesibukan membuat waktu dan pikiran sudah habis untuk sekedar memberi perhatian pada anak dimana Anda hanya punya waktu singkat untuk merawatnya. Padahal menginjak usia 3 tahun, buah hati Anda tetap memerlukan asupan yang menyehatkan. Dihimpit aktivitas yang padat, Anda dapat mencoba membuat bubur bayi sendiri yang ternyata tidak susah.

Bagi Anda yang selama ini terbiasa menggunakan bubur instan untuk si kecil, Anda harus mencoba membuat bubur sendiri di dapur. Aktivitas ini sangat menarik Anda lakukan selama menjadi Ibu. Bubur bagi si kecil atau puree yang dibuat sendiri lebih bisa divariasikan dengan beragam bahan yang dapat memberikan beragam kandungan nutrisi, lho. Dijamin, Anda akan selalu penasaran untuk membuat puree sendiri setiap harinya.

Berikut tips untuk membuat puree yang dapat dilakukan seorang Ibu rumah tangga.

Tips Membuat Bubur Bayi Sendiri yang Mudah

Menjaga Kandungan Nutrisi Dalam Bubur

Menjaga Kandungan Nutrisi Dalam Bubur - Tips Membuat Bubur Bayi Sendiri yang Mudah

Kesalahan yang umum terjadi dalam menyajikan bubur untuk si kecil adalah merebus ASIP (Air Susu Ibu Perah) atau susu formula bersama makanannya. Ketika ASIP atau susu formula dipanaskan dalam suhu 40°C, nutrisinya akan rusak. Salah satu nutrisi yang rusak dalam proses pemanasan tersebut adalah probiotik yang sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan tubuh anak.

Jika Anda mengikuti pedoman ASIP tanpa gula dan garam, jangan tergiur menggantikan rasa manis dengan gula aren. Gula aren juga gula, jadi sebaiknya juga harus dihindari bagi buah hati Anda. Dalam tahap perkenalan, Anda dapat memberikan satu jenis sayur terlebih dahulu. Yang terpenting untuk selalu Anda perhatikan adalah gizi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anak.

Baca Juga : Ketahui Makanan yang Tak Sehat Bagi Bayi

Lengkapi Kebutuhan Nutrisinya

Lengkapi Kebutuhan Nutrisinya - Tips Membuat Bubur Bayi Sendiri yang Mudah

Protein yang dapat Anda peroleh dari ikan laut sangat penting untuk memelihara dan memperbaiki jaringan sel dalam tubuh si kecil. Sebagai tambahan, berikan juga lemak ikan karena lemak ikan sangat baik bagi perkembangan buah hati Anda. Lalu, penuhi kebutuhan karbohidratnya sekitar 68,75 gram sampai 89,39 gram. Sebagai penyempurna, berikan nutrisi tambahan seperti Vitamin A, B, K, E, D dan vitamin C yang bagus bagi bayi berusia 6 bulan. Vitamin-vitamin tersebut bisa diperoleh dari sayuran dan buah-buahan.

Aktivitas yang padat membuat Anda terkadang kurang memiliki waktu untuk si kecil. Padahal Anda tetap harus memerhatikan tumbuh kembang buah hati Anda dan memposisikan diri sebagai Ibu. Tips di atas sangat menarik dicoba, karena salah satu momen mengharukan adalah saat Anda mulai dapat menyuapi makanan yang Anda buat sendiri kepada si kecil. Kebanyakan orang tua akan antusias mengenalkan berbagai makanan selain ASI kepada buah hatinya.

Sebagai Ibu sekaligus wanita karir yang memiliki aktivitas padat, tentunya Anda tidak boleh mengabaikan kesehatan tubuh Anda sendiri. Seorang Ibu harus selalu sehat untuk dapat merawat buah hatinya dengan maksimal. Jangan sampai Anda melupakan kebutuhan nutrisi Anda.

Bila aktivitas Anda terlalu padat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, Anda bisa mencoba pilihan praktis dengan mengonsumsi suplemen makanan. Salah satu suplemen makanan yang banyak direkomendasikan adalah Omepros. Suplemen makanan Omepros juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke karena kandungan omega 3, 6, dan 9 di dalamnya bisa meluruhkan kolestrol jahat dalam aliran darah. Dengan hidup sehat bersama Omepros, anda akan menjadi lebih aktif dan penuh semangat menjalani hari, terutama merawat si buah hati. Yuk, segera nikmati manfaat dari suplemen Omepros. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password