Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Ohayo.co.id – Agar awet dan tahan dalam waktu lama, sudah pasti Anda tak boleh abaikan perawatan kipas angin yang Anda miliki. Penting sekali bagi Anda untuk mengikuti tips membersihkan dan merawat kipas angin ini supaya Anda bisa menggunakannya selalu.

Pada saat panas menyerang, keberadaan kipas angin bisa jadi mukjizat yang tidak ternilai harganya. Pengap pun akan jadi hilang, mood kembali normal, dan pastinya keringat juga hilang dari tubuh Anda. Akan tetapi kadang kalanya apabila sudah terlalu lama digunakan, maka kipas angin tersebut bisa jadi penuh dengan debu dan kotoran, sehingga menghalangi udara dingin yang keluar dari kipas angin. Bahkan bukan tidak mungkin lagi, kipas angin yang Anda miliki tersebut cepat rusak.

Untuk menghindari masalah tersebut, mulai sekarang Anda harus melakukan perawatan yang tepat dengan cara membersihkan kipas angin secara rutin dan teratur. Apabila Anda masih bingung mau memulai dari mana, mendingan Anda ikuti tips membersihkan dan merawat kipas angin di bawah ini.

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Mendiamkan kipas angin beberapa saat setelah digunakan

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Apabila kipas angin Anda baru saja digunakan, kami sarankan agar Anda menginstirahatkan kipas angin tersebut sebentar. Panas di dalam mesin yang diakibatkan oleh aliran listrik bisa mempersulit proses membongkar kipas. Selain hal tersebut, pastikan juga bahwasannya kipas angin yang akan dibersihkan tidak lagi tersambung ke listrik. Tujuannya tak lain adalah untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sepertu tersetrum.

Baca juga : Tips Merawat Lemari Es Agar Awet dan Tak Cepat Rusak

Menggunakan obeng untuk membuka bautnya

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Untuk bantu memudahkan proses pembongkaran kipas angin yang akan dibersihkan, silakan gunakan saja obeng utuk membuka baut-bautnya. Pastikan juga Anda menyimpan detail-detail kecil secara rapi supaya mudah ditemukan kembali saat dibutuhkan untuk merekatkan antar penutup kipas angin setelah dibersihkan.

Memulai dengan membersihkan penutup kipas anginnya

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Pada tahapan ini, Anda bisa memulainya dengan membersihkan dabu atau kotoran di bagian penutup kipas anginnya dengan menggunakan sapu kecil, atau pun dengan menghisap debu menggunakan vacuum cleaner yang bisa Anda beli via AKULAKU. Setelah debu bersih tersapu, Anda bisa melanjutkannya dengan menyiramnya dengan air bersih, lalu membalurkan sabun cuci piring ke atasnya, dan bilas sampai benar-benar bersih.

Baca juga : Tips Merawat Kompor Gas yang Benar Agar Awet

Melanjutkan dengan penutup kincir dan kincir anginnya

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Tips yang selanjutnya adalah aplikasikan cara yang sama pada penutup kincir dan kincir anginnya. Setelah dibilas sampai bersih, jangan lupa untuk mengelapnya sampai benar-benar kering. Apabila tidak kering dan masih berbalut basah, air yang menempel bisa saja masuk ke mesin dan merusak mesin kipas angin Anda. Harus diingat, bahwa air adalah musuh utama berbagai mesin.

Membersihkan bagian bodi kipas angin

Tips Membersihkan dan Merawat Kipas Angin yang Benar

Untuk tips atau cara yang terakhir adalah membersihkan bagian bodi kipas anginnya. Untuk yang satu ini Anda tidak perlu menggunakan air, akan tetapi cukup dilap dengan kain bersih dan basah. Pastikan Anda sudah mengelapnya secara merata supaya debu pergi tanpa tersisa.

Jika kipas angin Anda rusak dan butuh kipas angin baru, kami merekomendasikan AKULAKU sebagai salah satu cara paling tepat untuk membeli kipas angin baru. Kenapa harus AKULAKU? Sebab, di AKULAKU Anda tak hanya bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit, tetapi juga bisa mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan memanfaatkan kode promo “AIDIA 1”.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password