Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Siapa sih diantara Anda yang tidak suka melihat mobil kesayangannya selalu tampak bersih dan kinclong? Kami yakin, sebagian besar dari Anda sangat menyukainya bukan?

Tapi, kira-kira sudahkah Anda tahu bagaimana cara membuat body mobilmu tampak bersih dan kinclong? Makanya melalui artikel berikut ini kami akan menginformasikan kepada Anda tentang tips membedakan nano coating dan wax yang diklaim dapat memberikan perlindungan terbaik pada body mobil Anda. So, silakan di simak baik-baik ulasannya!

Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa memiliki mobil yang bersih, mulus, dan kinclong mengkilap sudah jadi citra jika pemiliknya suka kebersihan dan kerapihan. Berbagai macam perawatan pasti memiliki jenis cara supaya mendapatkan kualitas yang terbaik bagi body mobil. Selain harus rutin mencuci mobil dengan menggunakan alat khusus, ternyata masih ada lagi  cara untuk memberikan perlindungan terbaik bagi warna pada cat body mobil Anda.

Saat ini sudah ada banyak sekali cara, seperti nano coating dan wax. Tetapi, apa Anda semua sudah tahu perbedaan kedua cara tersebut dan dampaknya bagi body mobil Anda? Perlu untuk diketahui bahwa nano ceramic coating ini merupakan lapisan yang ditambahkan ke body mobil, akan tetapi lapisan tersebut jauh lebih tebal dan keras. Lapisan ini bisa memberikan perlindungan terbaik terhadap cat lebih lama dan lebih kuat.

Baca juga : Cara Menjaga Warna Putih Mobil Tetap Kinclong yang Patut Dicoba

Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Salah satu keuntungan menggunakan nano ceramic coating adalah pelindung cat ini bisa bertahan hingga tahunan. Kebanyakan di Indonesia para distributor pelindung body mobil seperti ini telah mengklaim hingga 5 tahun. Selain hal tersebut, cat akan tahan lama dari baret-baret halus akibat teknik mencuci yang salah, melindungi cat body mobil dari paparan sinar matahari, dan air mudah turun layaknya di daun talas.

Sementara itu untuk harga pemasangannya sendiri terbilang cukup mahal sekali, mengingat syarat coating pada tiap-tiap distributor berbeda menurut besar-kecilnya kendaraan. Apabila dihitung-hitung untuk pemasangannya berkisar antara Rp 4 – 12 juta rupiah.

Tips Membedakan Nano Coating dan Wax untuk Berikan Perlindungan pada Body Mobilmu

Dibawah harga tersebut ada yang namanya wax. Wax ini bukannya untuk memoles kendaraan saja, akan tetapi lebih mengarah ke perawatan cat body mobil. Perlu diingat bahwa proses wax tersebut jauh lebih baik diaplikasikan pada saat mobil yang Anda miliki baru keluar dari showroom, alias masih baru. Wax biasanya menggunakan bahan seperti lilin micro, supaya bisa masuk ke dalam pori-pori mobil. Semakin seringnya nge-wax maka akan semakin kilap mobil yang Anda miliki.

Baca juga : Tips Memoles Cat Mobil Anda Agar Tetap Mengkilap!

Kekurangannya, mobil dengan wax ini ternyata hanya dapat bertahan selama beberapa bulan saja. Setidaknya selama 2 – 3 bulanan sekali pemilik mobil harus ngewax mobil pribadinya. Harga pastinya lebih murah dibandingkan coating, bahkan jauh berbeda. So, Anda memilih nano coating atau wax?

Apapun pilihanmu, untuk Anda nih yang kebetulan juga sedang mencari spare part terbaik, atau pun aksesoris dengan kualitas bagus untuk memberikan tampilan yang lebih keren pada mobil kesayanganmu, melalui aplikasi kredit online terbaik AKULAKU Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan dengan cicilan tanpa kartu kredit. Agar lebih hemat, pakai saja kode voucher “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

Nah, demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membedakan nano coating dan wax untuk berikan perlindungan pada body mobilmu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password