Gemar Traveling? Simak Tips Membangun Agen Travel

Tips Membangun Agen Travel - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Apakah Anda gemar traveling? Atau pandai membuat rencana perjalanan dan enjoy membantu orang lain untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan? Jika ya, mungkin Anda berbakat untuk memulai bisnis agen travel.

Bisnis travel di Indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Peluang tersebut tampak pada ratusan destinasi wisata yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Minat masyarakat juga semakin meningkat tiap tahunnya. Lalu, bagaimana memulai bisnis agen travel? Mari simak tips-tips membangun agen travel berikut ini :

Tips Membangun Agen Travel

Tips Membangun Agen Travel - Ohayo.co.id

Buatlah Bussines Plan

Anda harus memikirkan secara matang rencana bisnis yang akan dilakukan. Rencana bisnis dapat Anda buat berdasarkan analisis pasar yang telah dilakukan. Dengan business plan, Anda akan  terbantu untuk menentukan target pasar serta menentukan langkah-langkah untuk menyukseskan goals Anda.

Tentukan target pasar dan buatlah ide unik

Salah satu strategi yang dapat meningkatkan minat pasar adalah dengan menjadi sesuatu yang berbeda. Jika Anda sudah mengetahui target pasar, maka kemaslah agen travel Anda dengan beragam pilihan layanan khusus. Misalnya saja paket khusus backpacking, paket khusus wisata musim dingin atau paket honeymoon.

Baca Juga

Lakukan promosi atau jalin kemitraan

Bagaimana Anda akan menarik minat calon pelanggan? Apakah Anda akan menyebarkan flyers, poster atau dengan membuka website?

Tips Membangun Agen Travel - Ohayo.co.id

Salah satu cara untuk promosi sekaligus mendapatkan pelanggan adalah dengan bergabung bersama agen travel terkemuka. Misalnya saja via.com, agen travel terbesar di Indonesia tersebut telah memiliki lebih dari 150.000 agen yang tersebar di Asia Pasifik. Sebelum berdiri di Indonesia, via.com lebih dulu berdiri di negara asalnya yakni India. Agen travel ini kemudian melebarkan bisnisnya di Filipina, Singapura dan UEA.

Via.com juga telah mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah TOP Agent Lion Air pada 2016 dan TOP 20 Performing Agent Cathay Pacific pada 2017. Untuk itu, bermitra dengan via.com Indonesia akan membangun brand untuk bisnis Anda serta lebih mudah untuk memperluas jangkauan pelanggan Anda.

Nah, itu lah beberapa tips bagi Anda yang berminat membangun bisnis agen travel. Kunjungi laman id.via.com untuk info lebih lanjut. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password