Tips Memanaskan Mesin Mobil yang Tepat

Memanaskan Mesin Mobil

Ohayo.co.id – Sebelum Anda menggunakan mobil ada baiknya Anda perlu panaskan lebih dulu mobil Anda. Memanaskan mesin mobil merupakan hal yang sangat dianjurkan sebelum Anda mengajaknya jalan – jalan. Tujuan dilakukan hal ini adalah dengan Anda memanaskan mesin mobil secara rutin maka hal tersebut akan dapat membuat performa mesin mobil Anda menjadi lebih baik dan tetap awet.

Lantas seperti apa tips memanaskan mesin mobil yang tepat? Jangan sampai salah dalam memanaskan mesinnya. Anda harus melakukan sesuai dengan anjuran dari para teknisi otomotif. Berikut tips memanaskan mesin mobil yang tepat untuk Anda terapkan dan perlu Anda tahu. Cek dulu yuk informasinya dibawah ini!

Tips Memanaskan Mesin Mobil yang Tepat

Memanaskan Mesin Mobil ok

Dengan Anda memanaskan mesin mobil tentu hal ini dapat membantu sirkulasi oli untuk memberikan pelumas pada seluruh komponen yang ada didalam mesin. Dengan demikian Anda bisa bayangkan jika mobil tidak dipanasi dan langsung tancap gas tentu hal ini akan berakibat parah karena terjadinya gesekan keras di mesin mobil Anda.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Bekas Agar Performa Tetap Garang

Karena itu sebelum Anda mengemudikan mobil baiknya panaskan dulu mesinnya kurang lebih sekitar 5 menit saja. Khusus yang jenisnya injeksi Anda bisa panasi 3 menit saja sudah cukup karena biasanya sirkulasi oli lebih cepat menyebar dibandingkan dengan mesin karburator. Beberapa cara dalam memanaskan mobil yang benar salah satunya yaitu dengan Anda lihat indikator temperaturnya. Jika memang posisi indikator ada di sepertiga jarum maka mobil artinya sudah siap untuk Anda kendarai.

Ketika Anda melakukan pemanasan tersebut juga sangat disarankan untuk tidak memainkan gas terlalu dalam. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga agar komponen yang terdapat didalamnya tetap awet. Yang juga tak kalah penting ketika Anda memanaskan mobil baiknya matikan AC lebih dulu agar nanti akinya bisa tersalurkan pada dinamo starter mobil. Dengan begini mobil Anda akan jauh lebih terkesan ringan dan siap digunakan kemana saja yang Anda inginkan. Demikian bagaimana cara memanaskan mesin mobil yang tepat. Terapkan untuk mendapatkan performa mobil Anda yang lancar.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password