Lakukan 4 Cara Ini Agar Kacamata Anda Lebih Awet!

Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik - Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

Ohayo.co.id – Anda tentu ingin agar kacamata yang dimiliki memiliki usia yang panjang, apalagi jika sudah cocok dengan bingkainya. Awet tidaknya kacamata bukan sekadar karena faktor merk dan kualitasnya lho. Melainkan, dari cara pemakaian dan penyimpanannya juga. Jika sebelumnya Anda tidak pernah mengetahui bagaimana cara memakai dan menyimpan kacamata yang baik, yuk simak dulu tips berikut!

Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

1. Membersihkan Kacamata Secara Rutin

Membersihkan Kacamata Secara Rutin - Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

Pastikan Anda membersihkan kacamata secara rutin setiap kali memakainya. Jangan menggunakan tisu yang justru bisa merusak lensa. Tapi, gunakanlah kain khusus untuk kacamata, yaitu microfiber. Jangan lupa juga untuk menggunakan pembersih khusus lensa kacamata. Jika tidak ada, bersihkan kacamata Anda dengan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir.

2. Menyimpan Kacamata dengan Rapi

Menyimpan Kacamata dengan Rapi - Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

Ketika Anda tidak menggunakan kacamata, pastikan jangan menaruhnya di sembarang tempat. Simpanlah kacamata Anda dengan rapi di kotak kacamata yang disediakan oleh optik. Selain bisa menghindarkan kacamata dari debu dan kotoran, menyimpan kacamata di dalam kotak khusus dapat melindungi lensa kacamata dari goresan.

Baca Juga : Trend Kacamata Bingkai Bulat Booming di Tahun 2018

3. Menggunakan Kacamata dengan Tepat

Menggunakan Kacamata dengan Tepat - Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

Apakah Anda termasuk orang yang malas menggunakan dua tangan untuk melepas kacamata? Jika Anda selama ini sering memakai atau melepas kacamata hanya dengan satu tangan, cobalah untuk menghentikan kebiasaan itu. Gerakan memakai atau melepas dengan satu tangan akan mengendurkan gagang kacamata Anda. Alhasil, kacamata Anda tidak lagi nyaman digunakan.

4. Stop Slip

Stop Slip - Tips Memakai dan Menyimpan Kacamata yang Baik

Jika Anda kerap menaikkan kacamata Anda yang slip dari hidung, hentikan kebiasaan itu. Terdapat beberapa perangkat tambahan untuk mematenkan kacamata Anda pada posisinya. Misalnya, kain tambahan yang disarungkan pada gagang kacamata sehingga tidak licin. Ada juga wax khusus kacamata yang dioleskan pada bagian dudukan hidung. Anda pun bisa menambahkan tali atau rantai untuk menghindari kacamata mudah jatuh.

Nah, itulah empat tips singkat yang harus diketahui agar ke depannya Anda lebih berhati-hati dalam memakai dan menyimpan kacamata. Selain keempat tips di atas, Anda juga harus menyimpan kacamata di tempat bersuhu hangat. Menyimpan kacamata di cuaca yang terlalu panas seperti di dalam mobil dapat merusak kualitas kacamata. Suhu ruangan yang tidak terlalu panas atau dingin akan memberikan efek baik terhadap barang-barang yang Anda simpan, termasuk kacamata.

Menyimpan kacamata sama halnya ketika mengamankan obat-obatan atau suplemen makanan Omepros. Simpan di dalam suhu ruangan yang sejuk dan tempat yang mudah dijangkau. Jangan sampai lupa beberapa tips di atas agar kacamata lebih awet. Jika sering merasa lupa, itu artinya Anda memerulukan asupan nutrisi seperti EPA dan DHA yang mampu menjaga daya ingat.

Tidak hanya rutin berolahraga agar stamina tetap terjaga, tubuh tentu juga memerlukan asupan nutrisi yang cukup. Cobalah konsumsi makanan berbahan nabati maupun hewani yang kaya akan nutrisi. Jika dirasa kurang, siapkan stock Omepros di rumah. Tentu keputusan ini adalah pilihan yang tepat karena Omepros baik dikonsumsi setiap hari demi menunjang nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Tunggu apa lagi, jangan sampai terlambat. Jadikan Omepros sebagai pendamping pola hidup yang lebih sehat. Omepros, balancing your life!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password