Tips Memahami Kaki – Kaki Mobil Agar Irit Bahan Bakar

Tips Memahami Kaki – Kaki Mobil ok

Ohayo.co.id – Sepertinya harga bahan bakar minyak (BBM) yang mulai naik mampu mengundang polemik dan juga antisipasi warga untuk lakukan penghematan seminimal mungkin. Hal tersebut bertujuan agar pengeluarannya bisa lebih ditekan lagi. Untuk itu pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa tips memahami kaki – kaki mobil agar irit bahan bakar yang mungkin saja bisa diaplikasikan pada mobil kesayangan Anda untuk meminimalisir alokasi pengeluaran bahan bakar yang berlebihan. Jadi, silahkan disimak sampai selesai ulasannya ya!

Tips Memahami Kaki – Kaki Mobil Agar Irit Bahan Bakar

Tips Memahami Kaki – Kaki Mobil

Sektor kaki – kaki dalam hal satu ini adalah ban, mempunyai kemungkinan pengaruh yang cukup besar sekali dalam menunjang kelancarkan pada saat melaju di jalan. Ban ini juga ternyata bisa menjadi penyebab utama pemborosan bahan bakar, bila ban cukup berta bergelinding yang mengakibatkan pemberatan pada performa mesin.

Hambatan gelinding ban salah satunya adalah dikarenakan deformasi ataupun dikarenakan perubahan bentuk permukaan ban. Penyebab utama dari perubahan ini diakibatkan oleh roda yang melalui berbagai kontur jalan, sehingga menjadikan permukaan terkikis dan tak rata.

Baca Juga : Trik Jitu Agar Mobil Jadi Irit Bahan Bakar

Lalu ukuran permukaan telapak ban yang lebar, ternyata juga bisa menciptakan gesekan semakin kuat. Dan pastinya performa mesin mobil Anda pun dipertaruhkan disini. Pada saat hal tersebut terjadi, maka akan membuat mesin jadi sedikit berat dalam melakukan putaran. Oleh sebab itulah, pemborosan bahan bakar tak akan bisa terelakkan.

Penyebab lainnya yang bisa memboroskan mesin dari sektor roda adalah kurangnya tekanan udara. Sebab roda yang lebih cenderung kempis sehingga membuat tekanan sekaligus gesekan menjadi semakin besar. Hal ini yang membuat mesin semakin berat dan pastinya akan sangat memberatkan kerja mesin mobil Anda. Dengan demikian walaupun harga bahan bakar naik, langkah selanjutnya berupa penghematan bahan bakar bisa Anda lakukan dengan cara yang lebih bijak lagi.

Untuk itu, periksa selalu kondisi ban, bila perlu lakukan pergantian jika memang ban mobil sudah tak layak. Selain itu, selalu lakukan pengecekan tekanan udara pada ban mobil, jika memang agak kempis berikan saja udara supaya tetap ideal.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memahami kaki – kaki mobil agar irit bahan bakar. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password