Tips Liburan untuk Para Muslim

Tips Liburan untuk Para Muslim

Ohayo.co.id – Liburan ke berbagai tempat memang bisa menjadi pengalaman paling berharga dan menyenangkan, akan tetapi juga merepotkan bagi para muslim. Sebab ada banyak hal yang wajib dipersiapkan, khususnya adalah mental saat para muslim ingin pergi ke luar negeri. Tetapi, jangan terburu – buru untuk batalkan perjalanan liburan Anda ya, simak dulu nih beberapa tips liburan untuk para muslim yang akan kami bagikan untuk Anda.

Tips Liburan untuk Para Muslim

Tips Liburan untuk Para Muslim ok

Membawa bawaan yang ringan

Jangan pernah membawa semua baju di dalam lemari Anda atau semua alat make up. Bisa – bisa Anda jadi tenggelam dalam barang bawaan yang terlalu banyak. Cukup membawa barang yang Anda butuhkan saja, sesuaikan juga dengan cuaca serta keadaan di tempat yang akan Anda datangi. Jangan lupa bawa benda – benda penting, seperti paspor, uang, tiket pesawat dan obat – obatan.

Menyiapkan visa

Apabila Anda akan liburan ke luar negeri, maka pastikan terlebih dulu Anda sudah memiliki visa. Apabila Anda memang tidak tahu dan tidak yakin visa apa yang harus Anda urus, silahkan datang saja ke pihak kedutaan besar negara tersebut di negara Anda untuk minta informasi tentang visa apa yang bisa Anda gunakan disana.

Baca Juga : Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula

Mendapatkan makanan dan minuman halal di pesawat

Jangan pernah malu untuk bertanya apa pesawat juga sediakan makanan dan minuman yang halal. Apabila pesawat tidak menyediakannya, maka ada baiknya Anda sudah siapkan sendiri makanan dan minuman untuk Anda bawa dari rumah. Anda bisa buat sandwich atau minuman untuk bekal di pesawat.

Perlengkapan wajib muslim

Ini adalah salah satu hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan oleh para muslim sebelum bepergian. Apabila Anda bepergian ke luar negeri, maka pastikan Anda untuk selalu mempunyai informasi tentang waktu sholat di negara ataupun wilayah yang sedang Anda kunjungi. Jangan pernah lupa untuk membawa kompas guna menunjukkan letak kiblat. Bawa juga peralatan sholat, seperti mukena ataupun sajadah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips liburan untuk para muslim. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password