Tips Liburan Sambil Puasa Ramadhan

Tips Liburan Sambil Puasa Ramadhan

Ohayo.co.id – Walaupun Anda saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, akan tetapi bukan berarti kegiatan traveling yang biasanya Anda lakukan harus berhenti begitu saja. Ini Harus tetap anda lakukan agar pikiran jenuh dan penat bisa terusir setelah seharian sibuk dengan kegiatan dan aktifitas di tempat kerja. Nah, agar jalan – jalan Anda tidak terganggu walaupun sedang berpuasa, ikuti saja beberapa tips liburan sambil puasa Ramadhan berikut ini yuk!

Tips Liburan Sambil Puasa Ramadhan

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup, minimal sehari sebelum Anda berangkat traveling. Ini sangat berguna sekali untuk kumpulkan tenaga supaya jalan – jalan esok hari lebih bersemangat.

Memperbanyak konsumsi air putih dan vitamin pada saat sahur

Pada saat Anda berencana akan traveling ketika berpuasa, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi banyak air putih pada saat sahur. Ini sangat berguna sekali untuk hindari dehidrasi. Selain hal tersebut, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin supaya stamina tubuh Anda terus terjaga dengan baik.

Jangan terlalu banyak memilih destinasi yang akan Anda kunjungi

Walaupun puasa tak menghentikan traveling Anda, tetapi bukan berarti aktifitas yang dilakukan sama persis pada saat tidak puasa. Anda tetap harus membatasi. Salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah destinasi yang akan Anda kunjungi. Jika tidak puasa Anda bisa mendatangi 4 tempat wisata sekaligus, nah pada saat puasa Anda bisa mengunjungi 2 tempat wisata saja. Tujuannya supaya tak banyak tenaga yang dikeluarkan serta puasa Anda tetap terjaga.

Mengutamakan destinasi indoor

Destinasi outdoor biasanya akan membuat Anda banyak mengeluarkan keringat dan mudah kelelahan. Untuk itu, kami sarankan agar Anda lebih baik memilih destinasi indoor dan memiliki pendingin udara.

Tips Liburan Sambil Puasa Ramadhan

Menghindari keluar saat siang hari

Pada saat siang hari, matahari memancarkan sinar yang cukup terik. Bayangkan betapa lelah dan hausnya bila Anda traveling saat siang hari? Untuk itu, hindarilah keluar saat siang hari dan pilih saja sore atau pun malam hari.

Demikian informasi tentang tips liburan sambil puasa Ramadhan yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca juga : Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password