Keliling Dunia Naik Pesawat Gak Perlu Mahal, Asal Terapkan 3 Trik ini

tips liburan hemat keliling dunia

Jalan-jalan ke luar negeri menjadi salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu liburan. Selain dalam rangka menyegarkan pikiran, liburan ke luar negeri juga bisa menambah pengalaman baru buat kamu untuk mengenal budaya dan wisata di negara lain.

Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan pertimbangan yang matang, selain ketersediaan waktu liburan juga biaya perjalanan dan akomodasi menjadi hal utama. Jika kamu khawatir akan biaya tiket pesawat yang cukup menguras kantong, maka beberapa tips liburan hemat keliling dunia dengan harga tiket pesawat bersahabat berikut ini perlu kamu ketahui.

  1. Periode Perjalanan

Trik pertama yang dapat kamu terapkan yakni memilih periode perjalanan liburan. Sudah menjadi barang pasti jika pada beberapa periode tertentu harga pesawat sangat melejit misalnya setiap weekend atau menjelang tanggal merah. Harga tiket pesawat di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu biasanya hampir dua kali lipat dari harga di weekday.

Jika kamu tidak ingin mendadak bokek, pastikan selalu memperhatikan periode perjalanan liburan. Selain itu, harga tiket pesawat di atas tanggal 20 biasanya relatif lebih murah dibandingkan harga di awal bulan. Hal ini tentu berkaitan dengan periode penerimaan gaji secara umum yang dilakukan setiap akhir menjelang awal bulan.

Tidak ada salahnya juga menentukan periode keberangkatan jauh-jauh hari bahkan bisa 5-6 bulan sebelumnya untuk mendapat harga tiket murah. Pasalnya, semakin mendekati hari keberangkatan harga tiket akan semakin mahal. Pemesanan tiket jauh-jauh hari juga bisa memberikan peluang buat kamu untuk mendapat harga tiket promo.

Baca Juga : Trik Keliling New Zealand Selama Seminggu Hanya Dengan 9 Jutaan

  1. Maskapai Penerbangan

Setelah menentukan periode penerbangan, harga tiket pesawat juga tergantung dari maskapai penerbangan yang dipilih. Saat ini telah tersedia maskapai Low Cost Carrier (LCC) yang harganya cenderung lebih murah bahkan bisa setengah dari harga maskapai full-service.

Perlu diingat bahwa pada maskapai LLC biasanya kamu hanya mendapat fasilitas cabin 7-10 kg tanpa bagasi tambahan sehingga kamu harus membawa barang yang seperlunya saja. Harga tiket untuk maskapai LCC biasanya sangat dinamis, artinya setiap hari bahkan jam bisa berubah.

Berbeda dengan maskapai full service yang cenderung lebih stabil. Pastikan kamu mengecek secara rutin harga tiket maskapai LCC dan mengetahui pola perubahan harga di dalamnya agar kamu bisa mendapatkan harga yang terendah.

Baca Juga : Ingin Keliling Dunia? Kunjungi Saja Merapi Park Yogyakarta

  1. Online Travel Agent (OTA)

 tips liburan hemat keliling dunia

Hal yang tidak kalah penting yaitu terkait Online Travel Agent (OTA). Saat ini telah tersedia berbagai aplikasi OTA yang memudahkan kamu untuk membeli tiket penerbangan. Pastikan kamu menggunakan OTA yang bisa memberikan keuntungan banyak.

Pasalnya setiap OTA memiliki kebijakan yang berbeda, artinya tiket pesawat yang sama bisa saja ditawarkan dengan harga berbeda di setiap OTA. Setiap OTA biasanya menyediakan sejumlah diskon menarik yang tentunya akan membuat harga tiket semakin murah.

Baca Juga : Cara Traveling Hemat Bisa Dapat Diskon Keliling Dunia, Mau Coba?

Berbicara soal Online Travel Agent, via.com menjadi salah satu OTA yang selalu diminati oleh masyarakat umum. Selain menyediakan tiket penerbangan dengan harga yang sangat terjangkau, via.com juga menawarkan banyak promo menarik.

Tidak hanya itu, banyak fitur menarik yang bisa kamu pilih dari via.com di situs via.id seperti fitur Calendar Fare untuk mengecek harga dan tanggal terbaik; fitur paket liburan untuk memilih penerbangan sekaligus hotel murah, fitur promosi di halaman muka untuk mengakses penawaran harga promo, juga via.id menyajikan informasi lengkap dalam satu tampilan. Bagaimana, menarik bukan? Yuk segera kunjungi via.id untuk liburan kamu yang lebih hemat!

Sumber gambar : unsplash, via.id

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password