Wah! Ini Dia 4 Tips Liburan Hemat Keliling Asia Tenggara

4 Tips Hemat Liburan Keliling Asia Tenggara - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Asia Tenggara adalah wilayah yang tidak hanya menyimpan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga aneka kebudayaan yang memesona. Maka dari itu, negara-negara di Asia Tenggara wajib masuk ke dalam daftar kunjungan wisata Anda. Anda bisa mencoba mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara dengan sekali perjalanan.

Jangan khawatir, perjalanan keliling Asia Tenggara tidak selalu mahal. Berikut adalah tips Liburan Hemat keliling negara-negara di Asia Tenggara.

4 Tips Liburan Hemat Keliling Asia Tenggara

1. Pilih Makanan Jalanan

Pilih Makanan Jalanan - 4 Tips Hemat Liburan Keliling Asia Tenggara - Ohayo.co.id

Kekayaan budaya negara-negara di Asia Tenggara meniscayakan beragamnya makanan di setiap negara di kawasan tersebut. Makanan-makanan khas tersebut biasanya banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan atau foodcourt. Pilihlah makanan-makanan tersebut sebagai makanan utama Anda selama melakukan perjalanan.

Dengan melakukan hal ini, Anda tidak hanya akan menghemat biaya, tetapi juga akan merasakan pengalaman berharga mencoba aneka makanan khas di setiap negara yang Anda lalui.

2. Menginap di Hostel

Menginap di Hostel - 4 Tips Hemat Liburan Keliling Asia Tenggara - Ohayo.co.id

Menginap di hostel adalah cara terbaik untuk menghemat biaya liburan Anda. Terlebih saat liburan, sebagian besar waktu Anda akan Anda habiskan di tempat-tempat wisata, bukan di tempat menginap. Selain murah, menginap di hostel akan memungkinkan Anda bertemu dengan wisatawan lainnya dan berbagi informasi dengan mereka.

Sebelum memesan hostel, pastikan Anda memeriksa reviews yang sudah diberikan para wisatawan lain. Carilah hostel dengan review yang baik. Hal ini akan membuat Anda tidak salah pilih hostel.

Baca Juga

3. Gunakan Transportasi Umum

Gunakan Transportasi Umum - 4 Tips Hemat Liburan Keliling Asia Tenggara - Ohayo.co.id

Cara paling hemat untuk menuju tempat-tempat wisata adalah jalan kaki. Namun, tidak semua tempat wisata bisa ditempuh dengan cara itu. Solusinya, gunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api. Carilah informasi di mana Anda bisa membeli tiket transportasi publik dengan harga lebih murah. Anda juga bisa memesan tiket railink di situs via.com.

Sebisa mungkin hindari menggunakan taksi. Pasalnya tarif taksi yang mahal akan menguras kantong Anda. Jika terpaksa harus menggunakan taksi, pilihlah taksi berargo.

4. Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Gratis

Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Gratis - 4 Tips Hemat Liburan Keliling Asia Tenggara - Ohayo.co.id

Cara lain untuk menghemat biaya liburan Anda adalah berkunjung ke tempat-tempat wisata gratis. Anda misalnya bisa mendaki gunung-gunung di Laos, atau berjalan-jalan di taman-taman di Singapura yang tentu tidak membutuhkan biaya.

Itulah empat tips hemat liburan keliling Asia Tenggara. Dapatkan tiket pesawat  ke berbagai negara di Asia Tenggara melalui via.com. Di situs via.com Anda juga bisa menemukan penginapan sesuai dengan kebutuhan liburan Anda. Yuk, rencanakan liburan hemat kelililing Asia Tenggara Anda bersama via.com!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password