Ingin Liburan Hemat ke Jepang? Simak 4 Kiat Cerdas ini

Tips Liburan Hemat ke Jepang - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit, terutama karena ragam budayanya yang unik. Masyarakat Jepang dikenal sebagai masyarakat modern yang tetap teguh memegang nilai-nilai budaya yang mereka miliki. Namun, banyak orang menunda bahkan mengurungkan rencana liburan ke Negeri Sakura itu karena mahalnya biaya hidup di sana. Bayangkan saja, biaya hidup di kota utama Jepang seperti Tokyo bisa mencapai 10 ribu yen atau setara 1 juta rupiah per hari.

Namun jangan khawatir. Ada cara supaya Anda bisa liburan ke Jepang tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Berikut adalah empat tips liburan hemat ke Jepang yang bisa Anda praktikkan.

Tips Liburan Hemat ke Jepang

1. Buru Tiket Pesawat Promo

Buru Tiket Pesawat Promo - Tips Liburan Hemat ke Jepang - Ohayo.co.id

Harga tiket pesawat pulang pergi ke Jepang dari Indonesia berkisar antara Rp 8.000.000 hingga Rp 10.000.000. Namun, jika Ada promo, harga itu bisa terpangkas hingga setengahnya.

Tiket promo biasanya dijual jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Maka, untuk berburu tiket ini, Anda harus sudah merencanakan tanggal keberangkatan Anda dengan matang. Selain itu, Anda juga mesti mengupdate informasi dari maskapai-maskapai yang kerap menawarkan tiket promo ke Jepang.

2. Gunakan Transportasi Publik

Gunakan Transportasi Publik - Tips Liburan Hemat ke Jepang - Ohayo.co.id

Selama di Jepang, Anda sebaiknya menggunakan transportasi publik terutama kereta api. Jika Anda berniat berkunjung ke banyak tempat di Jepang, Anda bisa membeli tiket terusan Japan Railway Pass (JR Pass) yang bisa Anda gunakan berkeliling Jepang selama 7, 14, hingga 21 hari di jalur kereta Jepang. Harga JR Pass untuk 7 hari adalah sekitar 29.000 yen.

Selain itu ada juga tiket terusan harian yang disebut “Tokyo Free Kippu” dan tiket terusan 5 hari yang disebut “Seishun 18 Kippu”. Harnyanya, sekitar 11.580 yen untuk 5 hari. Dengan tiket terusan ini, Anda bisa mengelilingi seluruh rute kereta api lokal di Jepang. Hindari berkeliling menggunakan taklsi karena tarifnya yang sangat mahal. Tarif buka pintu taksi di Jepang bisa mencapai 750 yen.

3. Cari Hotel Murah

Cari Hotel Murah - Tips Liburan Hemat ke Jepang - Ohayo.co.id

Meski dikenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi, di Jepang banyak tersedia hotel murah. Carilah hotel yang terletak di pusat kota atau dekat dengan obyek wisata yang ingin Anda kunjungi. Tarif hotel backpacker di Shinjuku dan Shibuya berkisar antara 2.000 yen hingga 5.000 yen.

4. Beli Makan di Convenient Store (Kombini)

Beli Makan di Convenient Store (Kombini) - Tips Liburan Hemat ke Jepang - Ohayo.co.id

Di Jepang, Anda bisa menemukan makanan enak dengan harga terjangkau di kombini. Ada bisa memilih makanan mulai dari onogini, salad, hingga bento. Onigiri dijual dengan harga mulai 100 yen, sementara bento dijual dengan harga mulai 300 yen. Anda tinggal memanaskan makanan tersebut di microwave yang tersedia di sana.

Itulah empat tips yang bisa Anda coba supaya liburan ke Jepang tidak menguras kantong Anda. Rencanakan liburan ke Jepang dengan mengakses via.com. Di situs via.id, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dan akomodasi dengan harga termurah. Nah, sudah siap liburan hemat ke negeri sakura.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password