Ingin Liburan Hemat ke Bali? Simak 4 Tips Cerdas Berikut!

4 Tips Liburan Hemat ke Bali - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Banyak yang menganggap liburan ke Bali adalah liburan yang mahal. Pasalnya, sebagai tujuan wisata populer berbagai biaya kebutuhan liburan di Bali relatif lebih mahal ketimbang tempat-tempat wisata lain. Kendati demikian, tetap ada cara liburan hemat ke Bali. Berikut empat di antaranya.

4 Tips Liburan Hemat ke Bali

1. Pisahkan Anggaran

Pisahkan Anggaran - 4 Tips Liburan Hemat ke Bali - Ohayo.co.id

Selama liburan, Anda sebaiknya memisahkan anggaran Anda. Pisahkan anggaran tiket dan akomodasi dengan anggaran makan dan keperluan lain seperti masuk ke tempat wisata atau membeli oleh-oleh. Dengan memisahkan anggaran, maka pengeluaran liburan Anda akan lebih terukur.

2. Hindari Akhir Pekan dan Musim Liburan

Hindari Akhir Pekan dan Musim Liburan - 4 Tips Liburan Hemat ke Bali - Ohayo.co.id

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pada akhir pekan dan  musim liburan harga tiket pesawat dan hotel umumnya naik. Hal tersebut karena banyaknya permintaan tiket dan hotel pada waktu yang sama. Untuk itu, Anda harus menghindari waktu-waktu tersebut jika ingin menekan anggaran liburan Anda.

Anda sebaiknya mengunjungi Bali di hari-hari kerja. Selain lebih murah, liburan pada hari kerja juga membuat Anda lebih bisa menikmati Bali dengan tenang karena tidak harus berdesak-desakan dengan wisatawan lain.

Baca Juga

3. Cari Penginapan Murah

Cari Penginapan Murah - 4 Tips Liburan Hemat ke Bali - Ohayo.co.id

Meski merupakan destinasi wisata populer, di Bali masih terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau. Sewa kamar penginapan-penginapan tersebut berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu per hari. Harga itu bahkan bisa menjadi menjadi lebih murah jika Anda menyewanya untuk beberapa hari sekaligus.

Fasilitas yang disediakan oleh penginapan murah tersebut cukup memadai, meski tidak sebaik fasilitas yang disediakan hotel berbintang. Dengan harga tersebut, Anda biasanya akan mendapatkan single bed, kamar mandi pribadi,  dan kipas angin.

4. Sewa Sepeda Motor

Sewa Sepeda Motor - 4 Tips Liburan Hemat ke Bali - Ohayo.co.id

Jika Anda ingin mengelilingi Bali dengan praktis lagi efisien, Anda bisa menyewa sepeda motor. Harga menyewa sepeda motor jauh lebih murah dibandingkan jika Anda berkeliling menggunakan taksi atau moda transportasi lain.

Saat menyewa sepeda motor Anda bisa menawar sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Pastikan harga akhir yang Anda bayarkan adalah harga yang Anda sepakati dengan penyedia jasa sewa.

Itulah empat tips liburan murah di Bali. Temukan tiket pesawat ke Bali dengan harga terbaik di via.com. Selain itu, di situs via.id, Anda juga bisa mencari akomodasi terbaik sesuai dengan kebutuhan liburan Anda. Kabar menarik bagi Anda yang berencana liburan hemat ke Bali, kunjungi segera situs via.id. Tersedia berbagai promo hotel dan penginapan dengan potongan harga yang menarik di bulan ini. Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan hematmu ke Bali bersama via.com!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password