Tips Jitu Atasi Oli Mesin Motor yang Rembes

Tips Jitu Atasi Oli Mesin Motor yang Rembes

Ohayo.co.id – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa oli berguna sebagai pelumas komponen yang ada di dalam mesin supaya tak mudah aus atau pun panas. Pemilihan oli yang tepat juga bisa memaksimalkan kinerja mesin motor, sehingga mesin bisa lebih awet dan powerful. Tak hanya itu saja, Anda juga harus tahu mengenai masalah yang ada pada bagian mesin motor Anda, bahkan apa saja yang timbul dan ada kaitannya dengan oli. Salah satunya oli pada mesin yang cepat berkurang adalah karena rembes atau pun bocor.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips jitu atasi oli mesin motor yang rembes ini harus Anda simak terlebih dulu.

Tips Jitu Atasi Oli Mesin Motor yang Rembes

Tips Jitu Atasi Oli Mesin Motor yang Rembes Terbaik

Oli rembes dari sela mesin motor

Hal yang satu ini sering sekali disebabkan packing mesin yang sudah hancur atau rusak. Oli muncul disela – sela mesin itu sebetulnya terjadi karena packing mesin yang aus, sehingga olinya bisa mengalir dari sela – sela mesin. Tips mengatasinya adalah dengan mengganti packing mesin motor Anda.

Oli rembes dari sela baut oli

Sementara itu untuk kondisi yang satu ini juga sering terjadi karena ring baut yang telah rusak. Seringnya baut motor digunakan untuk gantikan oli adalah penyebab dari ring baut oli yang rusak atau pun kurang rapat. Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti ring baut yang baru.

Baca Juga : Ini Dia Konsep Motor Masa Depan Tercanggih di Dunia

Oli rembes dari sela perseneling

Yang demikian ini juga jadi salah satu penyebab oli bocor pada mesin. Kondisi tersebut terjadi bila pemasangan seal perseneling kurang pas dan rusaknya seal persenenling. Cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengganti seal perseneling dan juga memasangnya dengan sangat hati – hati dan tepat.

Oli cepat berkurang tapi tak alami kebocoran

Penyebab dari masalah tersebut adalah karena mesin over heat atau pun terlalu panas, sebab penguapan oli yang berlebihan. Solusinya adalah mengganti oli dengan kualitas yang lebih bagus, dan jangan lupa servis motor Anda 3 bulan sekali.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips jitu atasi oli mesin motor yang rembes. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password