Iritnya Kebangetan, Ini Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek

Iritnya Kebangetan, Ini Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Usai pesta pernikahan, sebaiknya luangkan waktu dengan pasangan halalmu untuk berbulan madu. Dengan menghabiskan waktu berdua, Anda dengan pasangan pastinya akan lebih akrab dan rileks lagi setelah mempersiapkan pesta pernikahan yang bisa dibilang cukup menyita waktu dan perhatian.

Tetapi demikian, sering sekali biaya sudah terserap begitu besar untuk melangsungkan pesta pernikahan, sehingga budget untuk berbulan madu pun ala kadarnya. Tak perlu khawatir, sebab dengan budget minimalis Anda dengan pasangan bisa tetap pergi berbulan madu yang berkesan. Nggak percaya? Intip dulu yuk tips hemat budget bulan madu di bawah ini.

Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek

Iritnya Kebangetan, Ini Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek

Pilih destinasi dekat dengan tempat tinggal

Lupakan dulu rencana untuk bulan madu ke luar negeri atau di kota yang cukup jauh dari tempat Anda tinggal. Pilih saja kota yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Pemilihan kota ini pastinya akan mempengaruhi biaya transportasi. Semakin jauh tujuan Anda untuk berbulan madu, maka akan semakin mahal pula tiketnya. Tetapi jika Anda memang ingin pergi bulan madu yang jauh dengan biaya yang lebih hemat, tak perlu khawatir sebab lewat AKULAKU Kredit Offline kini Anda sudah bisa memesan tiket pesawat dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Perhatikan waktu yang tepat untuk bulan madu

Kira – kira berapa hari waktu paling ideal untuk honeymoon? Sekitar 3 atau 4 hari sudah cukup. Apabila terlalu lama, maka budget Anda pun akan semakin besar untuk biaya akomodasi dan makan. Silakan manfaatkan waktu yang tak banyak itu untuk lebih mengenal pasangan Anda. Selain itu, lebih baik Anda tidak berbulan madu saat high season. Sebab, selain semua harga akan lebih tinggi, destinasi wisata pun akan lebih padat. Sehingga acara bulan madu dengan kondisi jalan yang macet dan tempat wisata yang ramai malah bisa membuat stress.

BACA JUGA : Romantis Banget! 6 Pilihan Tempat Wisata Bulan Madu Terbaik di Dunia

Iritnya Kebangetan, Ini Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek

Memilih penginapan yang tepat

Biaya akomodasi hotel berbintang, vila, atau pun resort kelas atas sudah pasti mahal banget. memang kenyamanan serta banyaknya fasilitas yang akan Anda dapatkan nanti. Tetapi apabila budget tidak sesuai, sebaiknya pilih penginapan lain yang lebih terjangkau. Tak perlu khawatir, sebab di banyak kota yang sering dijadikan destinasi bulan madu sudah ada banyak sekali penginapan yang tersedia dengan harga miring, tetapi tetap nyaman untuk diinapi bersama pasangan.

Memilih menyewa motor untuk menikmati daerah di tempat Anda bulan madu

Tips paling hemat budget untuk menikmati daerah di tempat Anda berbulan madu adalah dengan menyewa kendaraan bermotor, khususnya motor. Dengan biaya yang terjangkau tersebut Anda sudah bisa menyewa motor seharian dan bisa menggunakannya ke tempat mana pun di kota yang Anda tuju untuk berbulan madu.

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata di Yunani Paling Pas untuk Bulan Madu

Iritnya Kebangetan, Ini Tips Hemat Budget Bulan Madu Yang Bisa Dicontek

Mementukan destinasi wisata yang gratis atau murah

Meminimalkan budget juga bisa dilakukan dengan cara memilih destinasi yang gratis atau murah. Jadi, hilangkan dulu theme park dari daftar bulan madu Anda. Anda pun harus rajin-rajin browsing untuk menemukan destinasi wisata mana saja yang instagramable. Sehingga Anda dengan pasangan juga bisa berfoto after wedding di tempat yang bagus sekalian ketiak berbulan madu.

Saat lapar, cek dulu harga makanan di kafe atau restoran

Biaya makan juga jadi elemen yang dapat diminimalkan pada saat bulan madu. Tipsnya di sini sebelum Anda dengan pasangan memutuskan untuk makan dimana, silakan cek dulu tempat makan incaran tersebut, lihat daftar menu dan harganya. Apabila dirasa cocok di kantong, maka Anda dan pasangan bisa langsung ke tempat makan tersebut. Tetapi jika tidak, masih ada banyak lagi kok pilihan tempat makan lainnya.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips hemat budget bulan madu yang bisa dicontek. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password