Ingin Gaet Kepercayaan Pelanggan? Ikuti 5 Tips ini!

tips gaet kepercayaan pelanggan

Ohayo.co.id – Bagi sebuah bisnis, pelanggan adalah hal yang sangat penting. Apalagi bagi bisnis yang bergerak pada bidang jasa seperti agen travel di mana maju atau tidaknya perusahaan salah satunya dipengaruhi oleh kepercayaan pelanggan. Itulah mengapa banyak perusahaan berlomba-lomba mendapatkan kepercayaan pelanggan. Berikut adalah lima tips mendapatkan kepercayaan pelanggan yang bisa Anda ikuti untuk bisnis agen travel Anda.

5 Tips Gaet Kepercayaan Pelanggan

 

1. Dengarkan Pelanggan dengan Seksama

Tips pertama untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Saat bertemu dengan pelanggan atau klien, pastikan Anda menyiapkan diri untuk mendengar. Fokuslah untuk menangkap semua hal yang mereka sampaikan, mulai dari keinginan, saran, kritik, hingga keluhan.

Jangan hanya mendengarkan tetapi juga pahami apa yang mereka sampaikan. Jika memungkinkan terus eksplorasi agar pelanggan mau menyampaikan lebih banyak informasi. Semakin Anda mendengarkan dengan baik, maka pelanggan akan semakin percaya kepada Anda dan bisnis Anda.

Baca juga: 5 Cara Jitu Berpromosi di Media Sosial Untuk Tingkatkan Penjualan

 

2. Tepati Janji

Tips kedua untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah dengan cara menepati janji. Anda boleh saja menjanjikan sesuatu kepada pelanggan untuk membuatnya lebih tenang, tetapi pastikan janji tersebut sesuai kadar kemampuan Anda, sehingga Anda mampu untuk menepatinya.

Jika Anda selalu menepati janji, maka bisnis Anda akan dipandang sebagai bisnis yang konsisten dan mengedepankan kepuasan pelanggan. Hal ini akan membuat pelanggan menaruh kepercayaan pada Anda. Sebaliknya, sekali saja Anda tidak menepati janji, hal itu akan menjadi citra buruk yang membuat pelanggan tidak lagi percaya dan meninggalkan Anda.

 

3. Jujur dan Terbuka

Tips ketiga untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah jujur dan terbuka. Jangan sekali-kali membohongi pelanggan, karena sekali saja ketahuan bohong, Anda akan kehilangan kepercayaan dari pelanggan. Bersikaplah jujur dan terbuka kepada pelanggan.

Jika ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai dengan rencana, sehingga membuat pelanggan tidak nyaman, Anda sebaiknya menjelaskannya secara terbuka ketimbang menutup-nutupi untuk membela diri.

 

4. Berikan Kesan Pertama yang Baik

Ada adagium yang menyebut bahwa kesan pertama adalah segalanya. Memberi kesan pertama yang baik kepada pelanggan adalah tips keempat untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Hal ini terutama sangat penting jika yang Anda hadapi adalah pelanggan baru.

Tampilkan kesan pertama yang baik, sehingga pelanggan akan memandang bisnis Anda sebagai bisnis yang baik dan segera menaruh kepercayaan. Kesan pertama yang baik ini akan berpengaruh pada hubungan Anda dengan pelanggan selanjutnya. Maka, buatlah setiap pertemuan pertama dengan pelanggan sebagai pertemuan yang meninggalkan kesan baik bagi mereka.

Baca juga: Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

 

5. Yakinkan dengan Cara yang Tepat

Tips kelima untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah dengan meyakinkan mereka. Namun ingat, selalu yakinkan pelanggan dengan cara yang tepat. Yakinkan mereka dengan fakta-fakta yang logis sehingga mereka percaya. Selain itu, dalam meyakinkan mereka Anda juga mesti memilih tutur kata yang baik, juga bahasa tubuh yang tepat. Jika cara-cara tersebut Anda ikuti, maka tidak akan sulit bagi Anda untuk meyakinkan pelanggan.

Itulah lima tips mendapatkan kepercayaan pelanggan yang bisa Anda ikuti untuk bisnis agen travel Anda. Dengan kepercayaan yang baik dari pelanggan, bisnis agen travel Anda akan semakin banyak mendapatkan pelanggan loyal. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar: whiteboard-mktg, keyline, benmvp, 9to5mac.files.wordpress, saxonsgroup, marijuanaretailreport

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password