Tips Foto di Pantai Agar Bisa Menghasilkan Foto Kece dan Instagramable

Tips Foto di Pantai Agar Bisa Menghasilkan Foto Kece dan Instagramable

Ohayo.co.id – Salah satu wisata alam yang paling diminati oleh warga asing di Indonesia adalah pantai. Sebab, mereka akan menemukan pemandangan bawah laut yang luar biasa dan tiada tara. Tidak hanya pantai kuta tetapi banyak pantai lainnya yang indah dan belum banyak tersentuh oleh wisatawan. Kegiatan saat menikmati liburan di pantai bisa berbagai macam seperti snorkeling, diving atau sekadar berjemur dan berfoto ria. Ingin mendapatkan foto bagus saat di pantai? Ketahui beberapa tips foto di pantai agar bisa menghasilkan foto keren.

Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial seperti instagram memang menjadi pemicu banyaknya orang belajar fotografi. Bahkan merak yang sekadar suka berfoto juga memiliki alasan yang sama yakni menambah foto yang ada di linimasa instagram. Agar mendapat hasil foto di pantai yang bagus, yuk simak tips mudahnya dibawah ini.

5 Tips Foto di Pantai Agar Hasil Maksimal

Tips Foto di Pantai Agar Bisa Menghasilkan Foto Kece dan Instagramable

1. Ambil Foto di Bawah Jam 9 Pagi atau Diatas Jam 4 Sore

Tips yang pertama adalah perhatikan waktu pengambilan foto yang paling pas dan bagus. Siang hari yang cerah dengan pasir putih dan juga pemandangan laut yang indah memang selalu keren untuk diabadikan. Namun, jika setting pada kamera anda tidak pas tentu hasilnya bisa membuat pasir menjadi terlalu putih, kecerahan warna langit dan laut yang juga menjadi pucat. Triknya adalah dengan mengambil foto dibawah jam 9 pagi atau diatas jam 4 sore.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Lucu di Android Terbaik 2018

2. Low Shutter Speed dengan Cahaya Redup

Tips foto di pantai berikutnya adalah menggunakan low shutter speed dan cahaya yang redup jika ingin mendapat foto ombak atau air laut yang bagus. Anda bisa mengatur kamera dengan ISO terendah dan coba naikkan aperture ke f/22 atau pada pengaturan tertinggi. Agar ombaknya terlihat sedikit terang, atur expossure di +0.3 agar tidak kehilangan detailnya juga. Pengaturan ini berfungsi untuk membuat bukaan lensa agar terbuka lebih lama dalam menangkap pergerakan ombak.

Tips Foto di Pantai Agar Bisa Menghasilkan Foto Kece dan Instagramable

3. Ambil Refleksi Air Laut

Foto paling cantik adalah menggunakan refleksi air ketika anda berlibur di pantai. Saat air laut mulai menderu ke arah pasir pantai, nantinya akan tercipta efek yang membuat airnya terlihat berkilau dan inilah yang kita manfaatkan sebagai cermin. Genangan air laut yang ada di cekungan batuan karang atau terjebak di sekitar pantai bisa kita gunakan untuk refleksi.

Baca juga : Panduan Belajar Fotografi Secara Otodidak

4. Manfaatkan Cuaca Mendung

Apabila cuaca tak mendukung seperti mendung, bukan berarti foto yang anda hasilkan akan biasa saja atau jelek. Justru, manfaatkan awa yang bergulung agar bisa menjadi latar belakang foto lebih ciamik. Latar awan yang besar di langit dan juga berpadu dengan deburan ombak akan membuat hasil foto lebih cantik dan anti mainstream.

Tips Foto di Pantai Agar Bisa Menghasilkan Foto Kece dan Instagramable

5. Jaga Kemiringan Foto

Usahakan agar foto yang anda dapatkan tidak miring karena ruang yang terbuka luas dengan cakrawala tidak berujung. Jika garis cakrawala terlihat miring maka ini bisa membuat orang yang melihatnya cukup pusing. Cara mengatasinya adalah perlihatkan sisi-sisi layar hp dan sejajarkan dengan cakrawala bahkan bila perlu nyalakan grid untuk membantu anda mensejajarkan cakrawala.

Lakukan tips foto di pantai agar maksimal ini dengan langkah-langkah yang benar. Tak ada salahnya juga untuk menentukan warna baju yang sesuai saat berlibur ke pantai demi membuat foto terlihat makin keren. Abadikan momen liburan ke pantai dengan hasil foto yang instagramable.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password