Tips Cerdas Nego Saat Beli Mobil Bekas

Tips Cerdas Nego Saat Beli Mobil Bekas

Ohayo.co.id – Harus Anda tahu bahwa harga dari sebuah mobil bekas saat ini memang tak menentu. Harga tersebut biasanya memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Akan tetapi, meskipun demikian minat masyarakat untuk beli mobil bekas ini masih sangat tinggi. Alasannya, mobil bekas jadi alternatif terbaik bagi mereka yang ingin memiliki mobil, tetapi tak cukup uang untuk membeli yang baru, sebab harga mobil baru relatif lebih tinggi dan sistem kredit pun kadang kalanya mencekik leher. Sehingga tak heran jika mobil bekas jadi pilihan paling terbaik bagi mereka. Nah, untuk itu pada kesempatan yang baik kali ini kami akan bagikan informasi pentingnya tentang tips cerdas nego saat beli mobil bekas yang harus Anda simak terlebih dulu.

Tips Cerdas Nego Saat Beli Mobil Bekas

Tips Cerdas Nego Saat Beli Mobil Bekas

Menentukan pilihan

Jika mobil yang hendak Anda beli akan digunakan untuk keperluan bekerja, sebaiknya Anda pilih mobil yang nyaman dan irit bahan bakar. Sementara itu untuk kebutuhan keluarga, pastinya Anda harus memilih mobil dengan ruang kabin yang lebih lega. Setelah itu, tentukan fitur – fitur yang harus ada, seperti AC, power window, atau fitur safety. Yang demikian ini nanti akan bantu Anda dalam memilih mobil dari banyak jenis, sehingga gambaran harga pun akan bisa ditentukan oleh Anda sendiri.

Baca juga : 5 Pilihan Mobil Terkeren dan Terbaru Tahun 2017

Cek harga pasaran

Setelah Anda menentukan jenis mobil bekas yang hendak Anda beli, langkah selanjutnya adalah mengecek harga pasaran mobil tersebut. Umumnya setiap merk akan memiliki jenis mobil yang Anda inginkan. Contohnya saja, jika Anda ingin jenis SUV untuk kebutuhan keluarga, maka model SUV Honda dan juga Daihatsu pasti akan berbeda harganya. Dengan tahu harga pasarannya, maka Anda akan lebih mudah dalam melakukan penawaran mobil bekas tersebut.

Cek kondisi

Ingat, Anda tak perlu buru – buru bila Anda sudah lakukan penawaran harga, Anda juga tak perlu khawatir sebab pemeriksaan kondisi mobil ini merupakan hak dari pembeli. Bila memang kurang cocok, maka Anda bisa langsung lakukan pembatalan dari penawaran awal tadi. Selain itu, Anda juga tak harus terlena dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran. Umumnya mobil dengan harga rendah memiliki masalah yang cukup besar.

Demikian informasi tentang tips cerdas nego saat beli mobil bekas yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password