5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Ohayo.co.id – Beriklan adalah satu hal penting dalam bisnis. Semua bisnis termasuk bisnis agen perjalanan membutuhkan iklan. Pasalnya, dengan beriklan, pemilik bisnis bisa menarik lebih banyak konsumen untuk membeli produknya atau menggunakan jasanya.

Beriklan untuk bisnis Anda bisa dilakukan di aneka jenis media massa, mulai dari media cetak seperti koran dan majalah, media elektronik seperti televisi dan radio, hingga media yang berbasis internet seperti website. Saat ini, bahkan beriklan bisa lebih mudah lagi karena bisa dilakukan via media sosial, dengan dukungan penyedia jasa media sosial.

Kendati demikian, beriklan tidak sesederhana yang dibayangkan. Terutama jika Anda sebagai pemilik bisnis mesti merancang sendiri konten iklan tersebut. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan supaya konten iklan yang Anda rancang baik, tepat sasaran dan membawa dampak signifikan pada penjualan. Berikut adalah lima tips cerdas merancang iklan untuk bisnis yang bisa Anda coba.

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

1. Buat Konten yang Menarik Perhatian

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Tips pertama membuat iklan yang baik adalah dengan merancang konten yang menarik perhatian siapa saja yang melihat, mendengar atau membacanya. Gunakanlah kata-kata yang bombatis tetapi tetapi tetap wajar misalnya best seller, terpercaya, dijamin 100%, garansi, diskon dan lain-lain yang mengundang minat orang untuk membaca.

Jika Anda menggeluti bisnis agen perjalanan, pastikan kata-kata tersebut relevan. Anda misalnya bisa menggunakan kata promo, jika Anda tengah menawarkan tiket promo atau great deal, jika Anda tengah menawarkan paket wisata dengan harga terjangkau.

2. Buat Iklan yang Menimbulkan Minat

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Setelah orang tertarik membaca iklan Anda, kini saatnya menimbulkan minat mereka. Tips kedua membuat iklan yang baik adalah dengan merancang konten yang mampu menimbulkan minat pemirsanya. Tunjukkan manfaat yang bisa diperoleh konsumen jika mereka membeli barang atau menggunakan jasa Anda. Selain itu Anda juga bisa menunjukkan bahwa perusahaan Anda berpengalaman dan serius dalam melayani konsumen.

Dalam hal bisnis agen perjalanan, Anda misalnya bisa memaparkan layanan apa saja yang akan didapatkan konsumen jika berlibur menggunakan jasa Anda. Sertakan pula testimoni konsumen yang telah menggunakan jasa Anda untuk lebih meyakinkan.

Baca Juga : Yuk Pasarkan Bisnis Travel Hemat ke Korea Lewat Instagram! Ini Kiat Cerdasnya

3. Buat Iklan yang Menimbulkan Desire

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Setelah berhasil menimbulkan minat, tips selanjutnya untuk membuat iklan yang baik adalah memunculkan desire pada pemirsa iklan Anda. Yang dimaksud desire dalam hal ini adalah keinginan untuk memiliki produk atau menikmati jasa yang Anda tawarkan. Caranya, buat mereka seolah ikut merasakan manfaat dari produk yang Anda tawarkan. Buat kalimat yang membuat mereka berpikir dan mengafirmasi pesan dalam iklan Anda, seperti “Cari tiket pesawat murah? Kunjungi via.com saja!

Dalam bisnis agen perjalanan, Anda misalnya bisa membandingkan harga dan layanan yang Anda tawarkan dengan yang ditawarkan agen perjalanan lain. Jika mereka telah meyakini bahwa harga produk dan layanan Anda lebih murah, padahal kualitasnya sama atau lebih baik, mereka akan memilih menggunakan jasa Anda.

4. Buat Iklan yang Menimbulkan Aksi

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Setelah timbul rasa ingin memiliki barang atau menikmati jasa yang Anda tawarkan, tugas Anda selanjutnya adalah membuat pemirsa iklan mau melakukan tindakan. Tindakan yang diharapkan dalam hal ini adalah membeli barang atau menggunakan jasa Anda. Caranya, dengan lebih meyakinkan mereka tentang aneka manfaat yang bisa mereka peroleh dengan barang dan jasa tersebut.

5. Buat Iklan yang Lain dari yang Lain

5 Tips Cerdas Merancang Iklan Untuk Bisnis Anda

Tips terakhir untuk membuat iklan yang baik adalah membuatnya berbeda. Rancanglah konten iklan yang kreatif, lain dari yang lain. Memang tidak mudah menemukan ide baru. Namun, hal ini sangat penting terutama jika bisnis Anda sudah digeluti oleh banyak orang, seperti bisnis agen perjalanan. Iklan yang berbeda akan membuat bisnis Anda unik, dan lebih mudah diingat oleh konsumen.

Baca Juga : 5 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Beriklan di Media Massa

Itulah lima tips cerdas merancang iklan untuk bisnis, yang berdampak signifikan pada penjualan bisnis Anda. Jika Anda menggeluti bisnis agen perjalanan, via.com bisa menjadi mitra terbaik Anda. Daftarkan diri Anda di situs id.via.com untuk dapat menikmati beragam kemudahan transaksi dan komisi yang menarik. Tersedia beragam promo tiket pesawat, kereta api, bus, penginapan dan paket wisata yang dapat dikustomisasikan sesuai kebutuhan pelanggan Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password