Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini

Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jika Anda baru saja memulai usaha, tidak terkecuali usaha yang bergerak dalam bidang tour dan travel, nama perusahaan adalah hal yang sangat penting Anda pikirkan. Pasalnya, nama perusahaan adalah hal pertama yang pertama kali diingat oleh pelanggan. Dalam memilih nama untuk perusahaan, Anda tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan dalam memilih nama untuk perusahaan. Berikut adalah enam di antaranya.

Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini

1. Mudah Diingat

Mudah Diingat - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Mudah diingat adalah syarat utama bagi nama perusahaan. Pasalnya, tujuan utama dari penamaaan adalah supaya diingat oleh publik, terutama calon pelanggan. Agar nama perusahaan Anda mudah diingat, pilihlah kata-kata yang dekat dengan target konsumen. Dalam hal usaha tour dan travel, Anda misalnya bisa mencari istilah-istilah yang berhubungan dengan perjalanan wisata.

2. Mudah Dilafalkan

Mudah Dilafalkan - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Nama perusahaan yang baik adalah yang mudah dilafalkan. Karena semakin mudah dilafalkan, nama juga akan menjadi semakin mudah diingat. Setidaknya orang tidak perlu berpikir lama-lama untuk mengucapkan nama perusahaan Anda.

Nama yang Anda pilih sebaiknya juga tidak terdiri dari banyak suku kata. Anda misalnya bisa mengambil inspirasi dari nama perusahaan-perusahaan mendunia yang hanya hanya terdiri dari satu atau dua suku kata saja. Sebut saja, Nike, Google, Yahoo, Windows, dan lain-lain.

Baca juga : 5 Langkah Tepat Memulai Usaha Bisnis Online Bagi Pemula

3. Dapat Dijadikan Merek

Dapat Dijadikan Merek - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Pilihlah nama yang dapat dijadikan merek. Pertimbangkan nama yang Anda pilih untuk nama perusahaan juga cocok digunakan sebagai merek, baik produk utama maupun turunan. Tentu akan sangat menguntungkan bagi perusahaan Anda jika seluruh produk yang Anda keluarkan memiliki merek yang sama.

Pasalnya, pamor produk yang baru diluncurkan bisa terdongkrak dengan produk lama yang lebih dahulu dikenal publik. Dalam hal usaha tour dan travel poin ini mungkin berguna jika Anda ingin memperluas cakupan usaha, misalnya membuka hotel atau menyewakan transportasi sendiri.

4. Menggambarkan Value Perusahaan

Menggambarkan Value Perusahaan - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Nama perusahaan yang baik adalah yang mampu menggambarkan value perusahaan Anda. Value yang dimaksud di sini adalah nilai yang ingin Anda tonjolkan, sehingga pada perkembangannya mampu menjadi citra yang mewakili perusahaan Anda. Nama perusahaan tour dan travel, misalnya harus mampu menggambarkan kemudahan, kecepatan, kelulasaan, dan value-value lain terkait layanan yang ditawarkan perusahaan tour dan travel.

5. Tidak Sama dengan Nama Perusahaan atau Merek Dagang Lain

Tidak Sama dengan Nama Perusahaan atau Merek Dagang Lain - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Sebelum menggunakan nama yang kira-kira tepat bagi perusahaan Anda, Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu apakah ada perusahaan lain yang menggunakannya. Cari tahu juga, apakah nama tersebut sudah digunakan oleh merek dagang tertentu.

Pilihlah nama yang tidak pernah digunakan sebelumnya baik sebagai nama perusahaan atau merek dagang. Pasalnya, persamaan nama akan merepotkan Anda di kemudian hari. Karena bisa jadi persamaan nama itu akan menimbulkan perkara hukum.

Baca juga : 6 Inovasi dalam Bisnis Tour and Travel Ini Layak Jadi Inspirasi

6. Bisa Diterima Berbagai Budaya

Bisa Diterima Berbagai Budaya - Cari Nama untuk Perusahaan Anda, Perhatikan 6 Hal Ini - Ohayo.co.id

Sebelum menggunakan nama yang kira-kira tepat bagi perusahaan Anda, Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu arti nama tersebut dalam bahasa lain. Jangan sampai nama yang Anda pilih memiliki makna yang kurang baik dalam bahasa lain, karena itu hanya akan membuat perusahaan Anda menjadi bahan lelucon.

Itulah enam hal yang mesti Anda perhatikan Anda perhatikan dalam memilih nama perusahaan. Meski sastrawan Inggris, William Shakespeare berkata, “apalah arti sebuah nama”, tetapi nama yang baik tetap menjadi hal penting bagi perusahaan Anda. Jika travel Anda membutuhkan mitra bisnis terpercaya via.com bisa menjadi pilihan.

Bermitra dengan via.com tidak hanya akan memberikan Anda banyak keuntungan, tetapi juga mendorong bisnis Anda terus berkembang. Terlebih, caranya sangat praktis, yaitu hanya dengan mendaftar di id.via.com. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di via.com, dan peroleh profit dari setiap transaksi yang Anda berhasil jalankan.

Sumber gambar : financialtribune, accountingweb, theworkingmanager, intepat, localscrabble, brainscape, digitalistmag

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password