Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Ohayo.co.id – Berjalan beriringan dengan makin murah dan terjangkaunya biaya transportasi udara, ternyata makin banyak pula pejalan yang lebih memilih pesawat terbang dibandingkan kendaraan darat sebagai moda transportasi mereka untuk bepergian.

Tapi lain halnya buat Anda para penikmat perjalanan, jalur darat pastinya akan selalu dijadikan sebagai pilihan terbaiknya. Meski akan lebih lambat, akan tetapi apa yang akan ditemukan selama perjalanan tentu jadi lebih banyak daripada harus duduk manis di pesawat. Cara menikmati jalur darat, selain dengan menggunakan transportasi umum juga bisa dengan memanfaatkan kendaraan pribadi, baik itu berupa mobil, motor, atau pun sepeda.

Khususnya buat Anda yang akan melakukan road trip untuk pertama kalinya, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda simak terlebih dulu, agar perjalananmu makin maksimal.

Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Cek terlebih dulu kendaraan yang akan dipakai

Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Pada dasarnya apapun moda transporasi pilihanmu, sangat disarankan sekali agar Anda memperhatikan dengan baik kondisinya sebelum akhirnya melakukan perjalanan. Cek mulai dari hal – hal sepele hingga yang terumit. Pastikan kendaraan yang akan Anda pakai bisa menempuh rute serta medan perjalanan yang Anda pilih. Bila perlu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan di mekanik terdekat. Dengan demikian maka akan meminimalisir mogok atau pun kerusakan kendaraan pada saat bepergian.

Memilih rute terbaik dan cadangan untuk sampai ke tempat tujuan

Ketika memutuskan untuk road trip, pastinya Anda sudah memiliki tujuan. Nah, tentukan saja rute terbaik dan sesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk yang satu ini pastinya Anda harus lakukan riset secara menyeluruh. Karena tidak hanya harus menentukan jalur terbaik, Anda juga harus tahu jalur alternatif untuk bisa mencapai tempat tujuan. Tidak hanya itu saja, dengan mengetahui rute, Anda juga bisa tentukan daerah mana saja di sepanjang jalur perjalanan yang bisa dieksplorasi.

Baca juga : Ini Dia! Ide Kado Untuk Sahabat yang Suka Jalan-jalan

Membuat rencana yang longgar

Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan sebelum road trip adalah membuat rencana perjalanan yang matang. Apabila Anda sudah tentukan tujuan, maka buat rencana rute perjalanan, dimana saja lokasi untuk istirahat, tempat menginap, pun sampai titik pom bensin berada. Mengetahui hal – hal ini tentu saja akan menolong Anda selama perjalanan.

Memilih teman perjalanan yang sehati

Road trip yang paling asyik apabila dilakukan dengan beramai – ramai. Maka mencari teman perjalanan pun penting Anda lakukan. Yang lebih pentingnya lagi adalah mencari teman perjalanan yang sehati dan suka tantangan sama seperti diri Anda. Karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda jumpai selama perjalanan. Apabila dari awal Anda kurang sreg dengan calon teman road trip-mu, lebih baik cari teman lain agar tidak merusak rencana perjalananmu.

Baca juga : Awal Bulan Waktunya Jalan-jalan! Yuk Berburu Tiket Pesawat Domestik di GATF!

Membawa barang – barang penting dan seperlunya

Tips Buat yang Ingin Road Trip Pertama Kali Agar Perjalananmu Makin Maksimal

Khususnya untuk keperluan pribadi pastikan Anda memiliki pakaian ganti yang kekinian agar penampilan Anda saat road trip juga stylish, persediaan makanan, peralatan makan, botol air minum, selimut, atau sleeping bag, stok musik, kompor portaable, tenda, dan obat – obatan. Tak perlu khawatir, sebab semua keperluan tersebut bisa Anda dapatkan melalui AKULAKU kredit offline. Sementara itu untuk kendaraan, pastikan Anda punya tangki bahan bakar tambahan, ban cadangan, oli kendaraan, dan peralatan reparasi standar.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips buat yang ingin road trip pertama kali agar perjalananmu makin maksimal. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password